Hubungan religiusitas dengan disiplin kerja pegawai Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Pemetaan Kompetensi Aparatur Sipil Negara (Puslatbang PKASN) LAN-RI Jatinangor

Nurjanah, Ria (2020) Hubungan religiusitas dengan disiplin kerja pegawai Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Pemetaan Kompetensi Aparatur Sipil Negara (Puslatbang PKASN) LAN-RI Jatinangor. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (302kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (613kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (969kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh permaalahan yang berkaitan dengan religiusitas dengan disiplin kerja. Disiplin kerja merupakan kompetensi yang paling menjadi sorotan yang harus dimiliki oleh seseorang, karena dengan disiplin akan membuat seseorang terlatih dan terkontrok atas segala aspek, serta untuk perkembangan, pengendalian dan pengarahan dirinya sesuai dengan Perpres tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS). Salah satu yang mempengaruhi disiplin kerja pegawai ini adalah religiusitas pegawai. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan antara religiusitas dengan disiplin kerja. Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan positif antara religiusitas dengan disiplin kerja pegawai Puslatbang PKASN LAN RI Jatinangor, Penelitian ini dilaksanakan di Puslatbang PKASN LAN-RI Jatinangor dengan menggunakan google form sebagai media untuk meyebarkan instrumen penelitian dengan populasinya pegawai aktif Puslatbang PKASN LAN RI Jatinangor. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling probabilitas dengan teknik random strata dengan jumlah sample 30 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik korelasi Pearson Product Moment. Hasil analisis data diperoleh nilai korelasi r_xy = 0,565 dengan signifikansi 0,001 (signifikansi < 0,01). Hal ini menunjukkan adanya hubungan positif antara religiusitas dengan disiplin kerja pegawai Puslatbang PKASN LAN RI Jatinangor, semakin tinggi tingkat religiusitas pegawai maka semakin tinggi pula perilaku disiplin kerja pegawai, begitu pula sebaliknya. Ada pula sesuai dengan pedoman pengambilan keputusan bahwa penelitian ini memiliki koefisien korelasi senilai 0,565 yang berarti bahwa penelitian ini memiliki korelasi positif dengan bertaraf sedang. Dengan demikian dapat diketahui bahwa terdapat hubungan positif signifikan antara tingkat religiusitas terhadap perilaku disiplin kerja pegawai, maka dapat disimpulkan bahwa religiusitas berhubungan dengan disiplin kerja pegawai.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: disiplin kerja;religiusitas
Subjects: Religious Ethics
Public Administration
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Ria Nurjanah
Date Deposited: 19 Jan 2021 05:35
Last Modified: 19 Jan 2021 05:35
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/36303

Actions (login required)

View Item View Item