Pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan telepon seluler BlackBerry pada mahasiswa: Studi pada mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan 2012

Berliana F, Fikriyasa (2013) Pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan telepon seluler BlackBerry pada mahasiswa: Studi pada mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan 2012. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (570kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (732kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (553kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (516kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan kuantitatif. Teknik pengumpulan datanya adalah studi kepustakaan dan kuesioner. Penelitian ini menggunakan variabel independen kualitas produk (Performance, Features, Durability, Perceived Quality) sedangkan variabel dependennya adalah loyalitas pelanggan. Analisis statistik yang digunakan adalah uji validitas, analisis regresi berganda, analisis determinasi, uji T, dan uji F. Menganalisis pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen dengan menggunakan program SPSS 20. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh variabel independen (Performance, Features, Durability, Perceived Quality) telepon seluler BlackBerry terhadap loyalitas pelanggan Berdasarkan tabel determinasi diperoleh angka R2 (R Square) sebesar 0.371 atau (37.1%). Hal ini menunjukkan bahwa presentase sumbangan pengaruh variabel independen (Performance, Features, Durability, Perceived Quality) terhadap variabel dependen yaitu Loyalitas Pelanggan BlackBerry sebesar 60.9%. Sedangkan sisanya sebesar 39.1% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Dari nilai koefisien determinansi yang telah dihitung sebesar 60.9% masuk dalam kriteria pengaruh yang tinggi. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terjadi pengaruh yang tinggi dari kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan BlackBerry. Hal ini menunjukkan kualitas produk memiliki peran yang cukup penting dalam loyalitas pelanggan BlackBerry. Sementara itu, secara simultan variabel kualitas produk (Performance, Features, Durability, Perceived Quality) memiliki pengaruh yang signifikan sebesar 14.02% terhadap loyalitas pelanggan telepon seluler BlackBerry.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk; Performance (kinerja); Features (fitur); Durability (ketahanan); Perceived Quality (kesan terhadap kualitas); Loyalitas Pelanggan;
Subjects: General Management > Project Management
General Management > Management of Production
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Sopia Respiawati
Date Deposited: 02 May 2017 08:38
Last Modified: 23 Jul 2019 02:36
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/3627

Actions (login required)

View Item View Item