Pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Krisna Beach Hotel Pangandaran

Waya, Denis (2020) Pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Krisna Beach Hotel Pangandaran. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (240kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (898kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi karena adanya harga yang memiliki perbedaan dengan hotel lain yang memiliki fasilitas yang sama dan penetapan harga yang dapat berubah sesuai kondisi/musim dalam waktu tertentu, serta adanya kualitas pelayanan yang belum sesuai dengan yang diharapkan oleh konsumen dan belum sepenuhnya terpenuhi oleh pihak hotel, Yang berdampak pada kepuasan konsumen Krisna Beach Hotel Pangandaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui mengenai seberapa besar pengaruh dari harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen yang menginap dan berkunjung ke Krisna Beach Hotel Pangandaran baik secara parsial (satu persatu) maupun secara simultan (bersama-sama). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen pada konsumen Krisna Beach Hotel Pangandaran (2) pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada konsumen Krisna Beach Hotel Pangandaran (3) pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada konsumen Krisna Beach Hotel Pangandaran. Untuk variabel harga menggunakan teori dari Kotler dan Gary Amstrong (2012), untuk variabel kualitas pelayanan menggunakan teori dari Kotler (2000) dan untuk variabel kepuasan konsumen Zeithaml dan Bitner (2000). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling, sehingga jumlah sampel ditentukan menggunakan rumus Wibisono dalam Ridwan dan Akdon (2013) sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui angket yang disebarkan kepada konsumen Krisna Beach Hotel Pangandaran. Uji instrument penelitian menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, teknik pengolahan data menggunakan analisis korelasi berganda dan analisis regresi linear berganda, dan untuk uji hipotesis menggunakan uji parsial (uji t), uji simultan (uji f) dan uji determinasi (uji R2). Hasil penelitian menunjukan variabel harga terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada konsumen Krisna Beach Hotel Pangandaran. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji parsial (Uji t) menunjukan nilai thitung sebesar 3.260 lebih besar dibandingkan dengan ttabel sebesar 1,985, dengan nilai signifikansi 0,002 lebih kecil dibandingkan standar yang ditetapkan yaitu 0,05. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen pada konsumen Krisna Beach Hotel Pangandaran. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji parsial (Uji t) menunjukan nilai thitung sebesar 3.039. lebih besar dibandingkan dengan ttabel sebesar 1,985, dengan nilai signifikansi 0,003 lebih kecil dibandingkan standar yang ditetapkan yaitu 0,05. Variabel harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen secara simultan pada konsumen Krisna Beach Hotel Pangandaran. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji simultan (Uji f) menunjukan nilai fhitung sebesar 13.030 lebih besar dibandingkan dengan ftabel sebesar 3,09, dengan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dibandingkan standar yang ditetapkan yaitu 0,05.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: pembimbing 1 dan 2 belum di isi
Uncontrolled Keywords: Harga; Kualitas Pelayanan; Kepuasan Konsumen
Subjects: Business
General Management
General Management > Control and Quality Management
General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Denis Waya
Date Deposited: 13 Jan 2021 08:05
Last Modified: 13 Jan 2021 08:05
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/36155

Actions (login required)

View Item View Item