Penerapan model Experiential Learning Theory dalam pembelajaran daring berbantuan Sparkol Videoscribe untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis dan Self Confidence siswa

Wahyu, Muhamad (2020) Penerapan model Experiential Learning Theory dalam pembelajaran daring berbantuan Sparkol Videoscribe untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis dan Self Confidence siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (678kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (500kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (909kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (502kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian yang dilaksanakan di SMP Al-Amanah Cinunuk kabupaten Bandung memiliki tujuan untuk mengetahui: (a) Perbedaan peningkatan koneksi matematis antara siswa yang menggunakan model Experiential Learning Theory berbantuan Sparkol Videoscribe dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional (Power Point melalui Zoom); (b) Peningkatan Self Confidence siswa terhadap koneksi matematis melalui model Experiential Learning Theory berbantuan Sparkol Videoscribe pada materi Segiempat. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen dengan desain Nonequivalent Control Group Design. Dengan Sampel yang terdiri dari dua kelas yaitu kelas VII E sebagai kelas eksperimen dan kelas VII D sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan dalam penelitian adalah instrumen tes kemampuan koneksi matematis dan non tes skala Self Confidence siswa. Hasil penelitian dari perhitungan data diperoleh: (a) Tidak terdapat peningkatan koneksi matematis antara siswa yang menggunakan model Experiential Learning Theory berbantuan Sparkol Videoscribe dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional (Power Point melalui Zoom); (b) Terdapat peningkatan Self Confidence siswa terhadap koneksi matematis melalui model Experiential Learning Theory berbantuan Sparkol Videoscribe. Model Experiential Learning Theory dapat meningkatkan rasa percaya diri siswa dalam berkomunikasi, perencanaan, dan pemecahan masalah untuk menghadapi situasi yang tidak diharapkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: koneksi matematis;Experiential Learning Theory;Sparkol Videoscribe;Self Confidence
Subjects: Mathematics > Philosopy and Theory of Mathematics
Algebra > Algebra Combined with Other Brances
Analysis, Theory of Functions > Special Functions
Applied mathematics > Descriptive Statistical Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Muhamad Wahyu
Date Deposited: 06 Jan 2021 02:11
Last Modified: 06 Jan 2021 02:11
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/36130

Actions (login required)

View Item View Item