Pengaruh work intensity dan Organizational Citizenship Behavior (OCB) terhadap turnover intention karyawan di PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) Kc. Sumedang

Roesvaldy, Dhika Febrian (2020) Pengaruh work intensity dan Organizational Citizenship Behavior (OCB) terhadap turnover intention karyawan di PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) Kc. Sumedang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB 1.pdf

Download (285kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
10_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya rasa penasaran penulis terhadap suatu fenomena yang terjadi di lingkungan kerja, serta untuk memuaskan jawaban terhadap suatu fenomena yang ingin dibuktikan melalui proses yang scientific membuat penulis semakin tertantang dan merasa adanya hubungan yang erat serta urgensi terhadap kebutuhan sumberdaya manusia perusahaan melalui penelitian ini. Tujuan dari penelitian ini sendiri adalah untuk mengetahui pengaruh yang ditimbulkan oleh faktor Work Intensity dan Organizational Citizenship Behavior terhadap Turnover Intention, baik secara parsial maupun secara simultan. Metode penelitian yang digunakan yakni metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif,, metode sample yang digunakan adalah Teknik sample jenuh, jumlah total sample yang digunakan adalah 60 dengan keterangan jumlah awal adalah 77 yang pada akhirnya direduksi menjadi 60 dikarenakan 17 responden menyatakan abstain. Teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data yakni melalui penyebaran kuesioner terhadap seluruh karyawan Bank BJB KC.Sumedang, yang kemudian data nya di olah dengan uji Vliditas, Reliailitas, yang kemudian dilakukan uji hipotesis (uji-t, uji f). Penelitian ini berhasil membuktikan bahwa, variabel Work Intensity terhadap Turnover Intention Karyawan PT. Bank BJB KC. Sumedang secara parsial terbukti berpengaruh signifikan yang ditunjukan dengan nilai T-Hitung>T-Tabel sebesar (14,952>1,672) dengan signifikansi 0,05 (0,000<0,050). Sejalan dengan hal tersebut, Variabel Organizational Citizenship Behavior secara parsial terbukti berpengaruh signifikan yang ditunjukan dengan nilai T-Hitung>T-Tabel (-9,374>1,672) dengan nilai signifikansi (0,000<0,050). Kedua variabel tersebut secara simultan terbukti berpengaruh signifikan yang ditunjukan dengan nilai F-Hitung>Ftabel (114,117 > 3,16) dengan nilai signifikansi 0,000 (0,000<0,050).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Work intensity; Organizational Citizenship Behavior (OCB); turnover intention karyawan;
Subjects: General Management
General Management > Internal Organizations
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Dhika Febrian Roesvaldy
Date Deposited: 23 Dec 2020 08:13
Last Modified: 23 Dec 2020 08:13
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/35896

Actions (login required)

View Item View Item