Profil hasil belajar siswa melalui pembelajaran Daring pada materi Virus di kelas X SMAN 13 Bandung

Pitriani, Pipit Eka (2020) Profil hasil belajar siswa melalui pembelajaran Daring pada materi Virus di kelas X SMAN 13 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (381kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (802kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (586kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (489kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB) | Request a copy

Abstract

Kondisi di Indonesia yang sedang menghadapi tantangan di masa pandemi Covid-19 membuat tatanan sistem belajar mengajar di sekolah dialihkan menjadi pembelajaran daring di rumah. Hal ini tentu memberi dampak terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk 1) Menganalisis hasil belajar siswa melalui pembelajaran daring pada materi virus; 2) Menganalisis perbedaan hasil belajar antara siswa laki-laki dan perempuan; 3) Mendeskripsikan respon siswa terhadap pembelajaran daring pada materi virus. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Adapun desain penelitian yang digunakan adalah Crossectional design. Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui survey. Data yang didapat berupa hasil wawancara guru, tes hasil belajar 20 soal pilihan ganda dan angket respon siswa 15 pernyataan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa secara keseluruan tergolong sedang dengan nilai rata-rata 67,48. Perbedaan hasil belajar ditemukan antara siswa laki-laki dan siswa perempuan, dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa perempuan yaitu 69,19 yang lebih tinggi dibandingkan siswa laki-laki yaitu 65,46. Adapun respon siswa terhadap pembelajaran daring tergolong kategori tinggi dengan persentase 67,74%.Berdasarkan penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa melalui pembelajaran daring pada materi virus pada kelas X SMAN 13 Bandung berada pada kategori sedang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Daring;Zoom;Google Classroom;Virus;Hasil Belajar Siswa
Subjects: Education, Research
Educational Institutions, Schools and Their Activities
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Biologi
Depositing User: Pipit Eka Pitriani
Date Deposited: 21 Dec 2020 02:36
Last Modified: 21 Dec 2020 02:36
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/35762

Actions (login required)

View Item View Item