Hubungan Self Efficacy dengan kemampuan berkomunikasi siswa pada materi sistem gerak

Purnama, Ai (2020) Hubungan Self Efficacy dengan kemampuan berkomunikasi siswa pada materi sistem gerak. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (282kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (506kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya self efficacy dan kemampuan berkomunikasi dimiliki oleh siswa. Self efficacy merupakan keyakinan individu terhadap kemampuan yang dimilikinya, sedangkan kemampuan berkomunikasi merupakan kemampuan untuk mengemukakan gagasan baik secara lisan maupun tulisan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan self efficacy dengan kemampuan berkomunkasi siswa pada materi sistem gerak. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif deskriptif korelasional. Sampel yang digunakan sebanyak 2 kelas yaitu XI IPA 1 dan XI IPA 2 yang berjumlah 46 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan soal tes. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa self efficacy siswa pada materi sistem gerak sebesar 3,53 dengan kriteria tinggi sebanyak 62%. Kemampuan berkomunikasi siswa pada materi sistem gerak memiliki nilai rata-rata 85 termasuk kategori baik, dan indikator tertinggi yang dikuaisai adalah indikator membaca tabel sebesar 85%. Hubungan self efficacy dengan kemampuan berkomunikasi siswa sebesar 0,318 termasuk kriteria rendah. Dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan namun rendah antara self efficacy dengan kemampuan berkomunikasi siswa pada materi sistem gerak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan berkomunikasi; Self Efficacy; Sistem gerak;
Subjects: Biology > Education, Research, Related Topics of Biology
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Biologi
Depositing User: Ai Purnama
Date Deposited: 16 Dec 2020 02:38
Last Modified: 16 Dec 2020 02:38
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/35707

Actions (login required)

View Item View Item