Penerapan Model Osborn Parnes Joyfull Learning berbantuan Aplikasi Kahoot dalam meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis dan self efficacy siswa: Penelitian kuasi eksperimen di SMPN 2 Cileunyi

Yuliastika, Anisa (2020) Penerapan Model Osborn Parnes Joyfull Learning berbantuan Aplikasi Kahoot dalam meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis dan self efficacy siswa: Penelitian kuasi eksperimen di SMPN 2 Cileunyi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (758kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (560kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (841kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan berdasarkan studi pendahuluan dengan hasilnya bahwa kemampuan berpikir kreatif matematis dan Self Efficacy siswa masih perlu ditingkatkan. Salah satu cara untuk meningkatkannya adalah menerapkan model Osborn Parnes Joyfull Learning berbantuan Aplikasi Kahoot (OPJLK). Penelitian ini secara umum bertujuan untuk mengetahui efektivitas dan tingkat efektivitas pembelajaran matematika dengan model Osborn Parnes Joyfull Learning Berbantuan Aplikasi Kahoot untuk mengetahui peningkatan dan pencapaian kemampuan berpikir kreatif matematis serta self efficacy siswa, sedangkan tujuan khususnya yaitu (a) Mengetahui perbedaan peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis antara siswa yang memperoleh pembelajaran Osborn Parnes Joyfull Learning berbantuan Aplikasi Kahoot dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional. (b) Mengetahui perbedaan pencapaian kemampuan berpikir kreatif matematis antara siswa yang memperoleh Osborn Parnes Joyfull Learning berbantuan Aplikasi Kahoot dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional berdasarkan tingkat Pengetahuan Awal Matematika (PAM) yang kategorinya tinggi, sedang, dan rendah.(c) Mengetahui Self efficacy Siswa terhadap pembelajaran matematika dengan menggunakan model Osborn Parnes Joyfull Learning berbantuan Aplikasi Kahoot. Berdasarkan analisis data, diperoleh hasil penelitian yaitu: (a) Terdapat perbedaan peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa, dimana yang memperoleh model OPJLK lebih baik dari model konvensional; (b) Terdapat perbedaan pencapaian kemampuan berpikir kreatif matematis siswa, dimana yang memperoleh model OPJLK lebih baik dari model konvensional; (c) Sikap siswa yang memperoleh pembelajaran dengan model OPJLK memberikan sikap yang positif terhadap pembelajaran matematika. Dengan demikian, Osborn Parnes Joyfull Learning berbantuan Aplikasi Kahoot efektif dalam meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis dan Self Efficacy siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kahoot; Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis; Osborn Parnes Joyfull Learning; Self Efficacy;
Subjects: Knowledge > Reseach Methods
Education
Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Anisa Yuliastika
Date Deposited: 21 Dec 2020 03:54
Last Modified: 21 Dec 2020 03:54
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/35664

Actions (login required)

View Item View Item