Hubungan motivasi kerja dengan kinerja guru di MTs Mohamad Toha Kota Cimahi : Penelitian di Madrasah Tsanawiyah Mohamad Toha Kota Cimahi

Ihsan, Ahmad hudlori (2020) Hubungan motivasi kerja dengan kinerja guru di MTs Mohamad Toha Kota Cimahi : Penelitian di Madrasah Tsanawiyah Mohamad Toha Kota Cimahi. Diploma thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (500kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (521kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (552kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (743kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB) | Request a copy

Abstract

Pendidikan adalah hal yang sangat penting. Agar mampu bersaing dengan belahan dunia manapun. Salah satu yang mendasari bahwa urgensi dari pendidikan adalah pengembangan sumber daya manusia agar mempunyai mutu pendidikan yang tinggi. Namun permasalahan yang terjadi, terkadang motivasi berubah-ubah sesuai dengan keadaan dari setiap individunya, kinerja yang belum maksimal, seperti ada beberapa guru yang tidak menggunakan media dalam pembelajaran, kurangnya dalam melengkapi administrasi kelas dan masih ada yang belum menguasai teknologi. Itulah yang menjadi dasar penelitian ini agar mampu menjabarkan permasalahan yang terjadi dan berkontribusi dalam mengembangkan sumber daya manusia. Tujuan dari penelitia ini adalah (a) Mendeskripsikan motivasi kerja guru di MTs Mohamad Toha Kota Cimahi, (b) Mendeskripsikan kinerja guru di MTs Mohamad Toha Kota Cimahi dan (c) Mendeskripsikan hubungan antara motivasi kerja guru dengan kinerja guru di MTs Mohamad Toha Kota Cimahi. Secara umum penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian kuantitatif dan metode yang digunakan menggunakan metode deskriptif korelasi yaitu penelitian yang bertujuan mengetahui, mendeskripsikan atau menggambarkan suatu gejala, peristiwa atau kejadian apa adanya sesuai penelitian dilakukakan. Dalam pengambilan sempel peneliti menggunakan teknik sampling total atau dapat diartikan dengan pengambilan sampel di mana seluruh anggota populasi dijadikan sampel semua. Peneliti menyebarkan kuesioner sebanyak 32 sampel, dengan menggunakan kuesioner model Skala Likert sebagai data primer yang disebar melalui Online dengan menggunakan google form. Dari hasil penelitian, disimpulkan bahwa (a) Motivasi kerja guru dikategorikan dalam persentase yang tinggi dengan persentase sebesar 72,58%. (b) Kinerja guru dikategorikan dalam persentase yang tinggi dengan persentase sebesar 74,21%. (c) Terdapat hubungan antara motivasi kerja dengan kinerja guru sebesar 0,888, tingkat kekuatan hubungan antara variabel motivasi kerja dengan kinerja guru masuk kategori antara 0.800 – 1.000, ada hubungan yang sangat kuat antara motivasi kerja dengan kinerja guru di MTs Mohamad Toha Kota Cimahi. Nilai signifikansi 0,000 < 0,05 maka terdapat korelasi atau hubungan positif dan signifikan antara motivasi kerja dengan kinerja guru di MTs Mohamad Toha Kota Cimahi. Artinya, semakin tinggi motivasi kerja maka semakin tinggi kinerja guru yang dihasilkan. Berdasarkan temuan ini, maka direkomendasikan kepada kepala sekolah agar meningkatkan motivasi kerja guru supaya kinerja mereka semakin membaik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Motivasi Kerja; Guru; Kinerja
Subjects: Education
General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ahmad Hudlori Ihsan
Date Deposited: 03 Dec 2020 05:18
Last Modified: 03 Dec 2020 05:18
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/35440

Actions (login required)

View Item View Item