Pengaruh Net Operating Margin (NOM) dan Total Assets TurnOver (TATO) terhadap Net Profit Margin (NPM) pada PT Bank Syariah Bukopin (BSB) periode 2014 - 2017

Hasan J, Muhamad (2020) Pengaruh Net Operating Margin (NOM) dan Total Assets TurnOver (TATO) terhadap Net Profit Margin (NPM) pada PT Bank Syariah Bukopin (BSB) periode 2014 - 2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab I.pdf

Download (286kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (516kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persoalan Net Operating Margin (NOM) dan Total Asset Turn Over (TATO) terhadap Net Profit Margin (NPM) bahwa Net Operating Margin (NOM) yang merupakan rasio kemampuan aktiva produktif perusahaan dalam menghasilkan laba. Seberapa efektif nya perusahaan dalam menggunakan asset yang dimilikinya dengan perhitungan Total Assets TurnOver (TATO) bagaimana keduanya memberi pengaruh terhadap tingkat salah satu rasio profitabilitas yaitu rasio Net Profit Margin (NPM). Adapun Net Profit Margin (NPM) merupakan salah satu faktor yang digunakan untuk mengetahui bagaimana kemampuan perusahaan dalam menghasilkan laba. Tujuan penelitian ini adalah untuk (1) mengetahui bagaimana pengaruh Net Operating Margin (NOM) secara parsial terhadap Net Profit Margin (NPM) (2) mengetahui bagaimana pengaruh Total Assets TurnOver (TATO) secara parsial terhadap Net Profit Margin (NPM) dan (3) mengetahui bagaimana pengaruh Net Operating Margin (NOM) dan Total Assets TurnOver (TATO) secara simultan terhadap Net Profit Margin (NPM) pada PT. Bank Syariah Bukopin (BSB) Periode 2014-2017. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis verifikatif dengan pendekatan Kuantitatif. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi sederhana, regresi berganda, koefisien determinasi, uji t dan uji f. Alat bantu untuk pengolahan data digunakan program SPSS For Windows V.24. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dan diolah dari laporan publikasi Bank Syariah Bukopin per triwulan selama 4 tahun yaitu 2014-2017. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) secara parsial Net Operating Margin tidak berpengaruh signifikan terhadap Net Profit Margin dengan hasil pengujian thitung -0,325 ≤ ttabel 2,145 dengan koefisien determinasi 0,07%. Kemudian secara parsial Total Assets TurnOver juga tidak berpengaruh signifikan terhadap Net Profit Margin dengan hasil pengujian thitung -0,563 ≤ ttabel 2,145 dan nilai koefisien determinasi sebesar 2,2%. Secara simultan Net Operating Margin dan Total Assets TurnOver tidak berpengaruh terhadap Net Profit Margin ditunjukan dengan hasil uji Fhitung < Ftabel (0,200 < 3,81) dengan koefisien determinasi 3%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Net Operating Margin (NOM); Total Assets TurnOver (TATO); Net Profit Margin (NPM)
Subjects: Econmics > Data Processing and Analysis of Economic
Business > Data Processing and Analysis of Business
Accounting > Financial Reporting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Muhamad Hasan J
Date Deposited: 01 Dec 2020 06:36
Last Modified: 01 Dec 2020 08:29
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/35385

Actions (login required)

View Item View Item