Pengaruh risiko penjaminan kredit dan realisasi pemasaran terhadap kinerja perusahaan di Unit Syariah PT Jamkrida Banten

Suria, Tubagus Saptani (2018) Pengaruh risiko penjaminan kredit dan realisasi pemasaran terhadap kinerja perusahaan di Unit Syariah PT Jamkrida Banten. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (920kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (982kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Latar belakang terhadap penelitian ini adanya asumsi yang ditemui selama proses pengolahan data menyatakan kualitas dan kuantitas terhadap nasabah penjaminan kredit di pengaruhi adanya kinerja perusahaan dengan ketersediaan komitmen atas realisasi pemasaran yang prima. Sehingga berdampak terhadap minimnya mitigasi risiko mengenai pertumbuhan jumlah klaim yang dibayar oleh Unit Syariah di PT Jamkrida Banten. Karena indikator yang berdampak pada kinerja perusahaan dan citra perusahaan itu sendiri yang dipengaruhi terhadap pertumbuhan laporan keuangan disetiap bulannya. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis seberapa besar supporting data yang salah satunya dengan uji hipotesis (analisis regresi berganda, dll) sehingga variabel X1 dan X2 berpengaruh terhadap kinerja perusahaan secara ter-korelasi di Unit Syariah PT Jamkrida Banten. Bahwa risiko penjaminan kredit dan realisasi pemasaran sejalan dengan pertumbuhan kinerja dengan didukung aktivasi usaha produktif dan penjaminan usaha non produktif berpengaruh terhadap jumlah klaim yang di bayar. Kinerja perusahaan dapat menunjang keberhasilan dalam mencapai tujuannya, sebab melalui adanya faktor tersebut menciptakan optimalisasi peran untuk merealisasikannya dam dapat mengatasi besarnya kemungkinan terjadinya kinerja yang buruk. Dan dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif melalui pendekatan kuantitatif dan metode deskriptif ini diungkapan bahwa statistik deskriptif yang digunakan untuk menganalisa data dengan cara mendeskripsikan atau menggambarkan data yang telah terkumpul. Proses identifikasi terjadinya pengaruh hierarki terhadap kinerja ini menggunakan analisis korelasi dan analisis regresi berganda dengan didapati hasil koefisien determinasi dengan hasil secara bersama antar variabel yang berpengaruh. Sebesar 0,781% atau 78.1%. Artinya, 78,1% rata-rata keragman ROA yang mampu dijelaskan oleh model regresi dan sisanya faktor lain atau variabel yang belum termasuk ke dalam model. Metode penelitian ini dilakukan secara langsung di PT Jamkrida Banten Unit Syariah dengan data dan sumber yang dihimpun melalui laporan keuangan disetiap bulannya. Dengan terpenuhi berbagai kebutuhan ini dasar penelitian dari perusahaan terhadap pengolahan data sumber yang di himpun dan dirangkum terhadap pengolahan data penelitian dapat mempengaruhi kecepatan analisa yang menghasilkan kinerja yang baik atas terjadinya korelasi variabel X1 dan X2. Dengan demikian informasi risiko penjaminan kredit berpengaruh dengan realisasi pemasaran secara bersamaan terhadap kinerja perusahaan dapat diterima dan terbukti.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Risiko Penjaminan Kredit; Realisasi Pemasaran; Kinerja Perusahaan;
Subjects: Financial Economics, Finance > Credit
General Management > Sales Management
Divisions: Pascasarjana Program Magister > Program Studi Ekonomi Islam
Depositing User: Tubagus Saptani Suria
Date Deposited: 23 Nov 2020 03:03
Last Modified: 23 Nov 2020 03:03
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/35154

Actions (login required)

View Item View Item