Analisis kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal kemampuan berpikir kreaif melalui Fyrebox Quizzes berdasarkan teori Newman

Rahmawati, Ovalda (2020) Analisis kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal kemampuan berpikir kreaif melalui Fyrebox Quizzes berdasarkan teori Newman. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (505kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (774kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (699kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DaftarPustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui kesulitan menyelesaikan soal kemampuan berpikir kreatif melalui fyrebox quizzes berdasarkan Teori Newmann. Metode yang digunakan yaitu mix method ( campuran kualitatif dan kuantitatif). Uji keabsahan data dilakukan dengan teknik triangulasi. Instrumen tes dan non tes wawancara. Pelaksanaan tes diikuti oleh enam siswa dari VII-C SMP ‘Aisyiyah Rejang Lebong. Diperoleh temuan bahwa siswa pada kemampuan tinggi mengalami kesulitan pada transformasi sebesar 50% dan keterampilan proses 50%, siswa pada kemampuan sedang mengalami kesulitan memahami soal sebesar 75%, sedangkan siswa pada kemampuan rendah mengalami kesulitan dalam memahami soal sebesar 75% dan penulisan jawaban sebesar 75%. Dalam pembelajaran online, Siswa tidak tertarik dalam pembelajaran dikarenakan bosan dalam pembelajaran yang dibebankan tugas serta kurang mengerti setiap materi yang dipelajari. siswa mengalami kecemasan tidak memahami materi dan kendala fasilitas internet.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Analisis Kesulitan; Teori Newman; Kemampuan Berpikir Kreatif
Subjects: Education > Miscellany of Education
Education > Research and Statistical Methods
Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics
Education and Research of Literatures
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Ovalda Rahmawati
Date Deposited: 30 Nov 2020 03:55
Last Modified: 30 Nov 2020 03:55
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/35140

Actions (login required)

View Item View Item