Pengaruh likuiditas dan solvabilitas terhadap profitabilitas : Studi pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) periode 2012-2019

Nurjanah, Zihan (2020) Pengaruh likuiditas dan solvabilitas terhadap profitabilitas : Studi pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) periode 2012-2019. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (813kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (846kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (763kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (823kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (530kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh adanya perbedaan hasil penelitian terdahulu mengenai Pengaruh Likuiditas dan Solvabilitas terhadap Profitabilitas Studi pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) periode 2012-2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Likuiditas dan Solvabilitas terhadap Profitabilitas (Studi Pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) Periode 2012- 2019) baik secara parsial maupun simultan. Teori yang digunakan untuk Likuiditas, penulis menggunakan teori dari Sutrisno dan Kasmir, Solvabilitas penulis menggunakan teori dari Subramanyan dan Profitabilitas penulis menggunakan teori dari Sutrisno dan Kasmir. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini adalah Current ratio (X1), Quick Ratio (X2), Debt to assets ratio (X3), dan Debt to equity ratio (X4) sedangkan untuk variabel terikat adalah Return on assets (Y). Dalam penelitian ini menggunakan beberapa analisa data yaitu Analisis deskriptif, uji pemilihan model, uji metode pemilihan data (uji chow, uji hausman, dan uji langrange multiplier), uji analisis regresi data panel, uji hipotesis (uji parsial dan uji simultan), dan koefisien determinasi dengan menggunakan program Eviews versi 10. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan bahwa hasil pengukuran pada Current Ratio (X1) berpengaruh signfikan terhadap Return on assest (Y), Quick Ratio (X2) tidak bepengaruh terhadap Return on assets (Y), Debt to assets ratio (X3) tidak berpengaruh terhadap Return on assets (Y), dan terakhir Debt to equity ratio (X4) tidak berpengaruh terhadap Return on assets (Y).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Current Ratio (CR);Quick Ratio (QR);Debt to assets ratio (DAR);Debt to equity ratio (DER);Return on assets (ROA)
Subjects: General Management
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Zihan Nurjanah
Date Deposited: 19 Nov 2020 06:15
Last Modified: 19 Nov 2020 06:15
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/35060

Actions (login required)

View Item View Item