Penerapan Model Problem Orientation, Observation, Explanation, Elaboraton, and Write Report (PO2E2W) berbantu PhET untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah peserta didik pada materi usaha dan energi

Nurvianita, Tasya (2020) Penerapan Model Problem Orientation, Observation, Explanation, Elaboraton, and Write Report (PO2E2W) berbantu PhET untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah peserta didik pada materi usaha dan energi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (295kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (677kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (506kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (847kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB) | Request a copy

Abstract

Keterampilan yang harus dimiliki oleh peserta didik pada abad ke-21 salah satunya adalah keterampilan pemecahan masalah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterlaksanaan dan peningkatan keterampilan pemecahan masalah peserta didik dengan menerapkan model pembelajaran PO2E2W pada materi usaha dan energi. Metode penelitian ini adalah pre-eksperimental desain Pretest-One Group-Posttest. Sampel yang digunakan adalah X MIA MA Al-Hudaebiyah sebanyak 20 peserta didik. Instrumen penelitian berupa Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis AABTLT with SAS, dan keterampilan pemecahan masalah. Teknik analisis data menggunakan perhitungan SAS, N-Gain, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan jika presentase keterlaksanaan model pembelajaran PO2E2W 72%. Dan memiliki rata-rata N-Gain sebesar 0,69 dengan kategori sedang. Hasil uji t yang telah diperoleh dari hasil perhitungan adalah thitung 38,08 > ttabel 2,878, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan keterampilan pemecahan masalah peserta didik dengan menerapkan model PO2E2W pada materi usaha dan energi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran PO2E2W; Keterampilan Pemecahan Masalah; Usaha dan Energi;
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
Physics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: Tasya Nurvianita
Date Deposited: 18 Nov 2020 02:16
Last Modified: 18 Nov 2020 02:16
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/35008

Actions (login required)

View Item View Item