Pengaruh berita begal motor di TV One terhadap kecemasan pengendara motor: Studi pada pengendara motor Masyarakat Kampung Babakan Mekar Desa Langonsari Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Bandung

Octaviani, Mega (2015) Pengaruh berita begal motor di TV One terhadap kecemasan pengendara motor: Studi pada pengendara motor Masyarakat Kampung Babakan Mekar Desa Langonsari Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (212kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB) | Request a copy

Abstract

Berita begal motor marak diberitakan selama beberapa bulan sejak awal tahun 2015 yang lalu. Begal motor merupakan tindak kejahatan pencurian bermotor dengan cara merampas kendaraan milik korban. Begal motor bukan hanya masalah individu saja namun telah menjadi isu public karena kejahatan begal motor tidak hanya terjadi di Jabodetabek saja tetapi sudah mewabah di seruluh Indonesia dan tentunya sangat meresahkan masyarakat. Pemberitaan di media massa yang secara terus menerus memberitakan begal motor tentunya membuat masyarakat resah. Untuk itu penulis melakukan penelitian tentang pengaruh dari pemberitaan media massa TV One terhadap pengendara kendaraan bermotor (studi pada masyarakat Babakan Mekar Desa Langonsari Kecamatan Pameungpeuk). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh terpaan berita begal motor TV One terhadap kecemasan pengendara kendaraan bermotor di Kampung Babakan Mekar. Untuk landasan berfikir dari pembahasan yang penulis dalami penulis mengambil teori S-O-R (Stimulus – Organisme dan Respone). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif yaitu metode yang diarahkan untuk memecahkan masalah dengan cara memaparkan apa adanya hasil penelitian. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teknik analisis regresi. Analisis ini digunakan untuk mengetahui kontribusi berita Begal Motor TV One terhadap kecemasan pengendara kendaraan bermotor, melalui SPSS 21.0 Berdasarkan hasil uji regresi linear diketahui bahwa nilai kooefesien regresi R=0,152 serta nilai F=0,801 dengan sign 0,000 sehingga Ha (Hipotesis Alternatif) diterima ada pengaruh berita begal motor TV one terhadap kecemasan pengendara kendaraan bermotor. Pnelitian ini mendapat sumbangan efektif R2=0,023 yang menunjukan adanya 23% kecemasan pengendara kendaraan bermotor dipengaruhi oleh berita begal motor di TV One.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Berita; televisi; kecemasan;
Subjects: Social Interaction, Interpersonal Relations > Social Psychoanalysis
Communications Telemunications > Wireless Communications
Communications Telemunications > Television Broadcasting
Biography, Obituary > Journalist and News Commentators Biography
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Jurnalistik
Depositing User: Mega Octaviani
Date Deposited: 13 Nov 2020 05:16
Last Modified: 13 Nov 2020 05:16
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/34952

Actions (login required)

View Item View Item