Pengaruh penempatan kerja terhadap kinerja : Efikasi diri sebagai variabel moderasi studi pada tenaga kependidikan Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial di Universitas Pendidikan indonesia.

Pebriasari, Winy (2020) Pengaruh penempatan kerja terhadap kinerja : Efikasi diri sebagai variabel moderasi studi pada tenaga kependidikan Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial di Universitas Pendidikan indonesia. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (640kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (512kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (564kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB) | Request a copy

Abstract

Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (FPIPS) adalah salah satu fakultas yang berada di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang bergerak dalam bidang pendidikan, salah satu tujuan di FPIPS yaitu melakukan perbaikan terus menerus terhadap proses, pelayanan. Adapun permasalah yang dihadapi FPIPS yaitu masalah kinerja pegawai pada tenaga kependidikan, salah satu permasalahannya adalah penempatan kerja yang tidak sesuai dengan ketentuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan mengetahui apakah terdapat pengaruh penempatan kerja (X) terhadap kinerja (Y), Efikasi diri (Z) terhadap kinerja (Y), dan juga pengaruh penempatan kerja(X) terhadap kinerja(Y) yang dimoderasi oleh Efikasi diri(Z), dimana penempatan kerja (Siagian, 2008)sebagai variabel independen, kinerja (S.P Hasibuan, 2005) sebagai variabel dependen, serta efikasi diri (Albert Bandura, 1997) sebagai variabel moderasi. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif, Jumlah sample yang digunakan sebanyak 43 responden dengan menggunakan sampel jenuh dimana seluruh populasi digunakan sebagai sampel, teknik pengumpulan data dengan cara penyebaran kuesioner, teknik wawancara dan Instrumen pengumpulan data. Analisi yang digunakan meliputi pengujian deskriptif, uji validitas, uji reliabilita, matriks korelasi dan pengujian hipotesis menggunakan Hierarcchical Regression Analysis (MRA), uji koefesien determinasi. Hasil analisis menggunakan Hierarchical Regression Analysisis dapat diketahui bahwa penempatan kerja berpengaruh positif terhadap Kinerja Sedangkan besarnya pengaruh penempatan kerja terhadap Kinerja Karyawan yaitu 44,8% yang didapat dari hasil R2 yaitu 0,448 yang artinya semakin tinggi penempatan kerja maka akan semakin tinggi juga kinerja Karyawan. Sedangkan efikasi diri berpengaruh positif terhadap kinerja Besarnya pengaruh Efikasi diri terhadap kinerja yaitu 79,8% yang didapat dari hasil R2 sebesar 0,798. Dan untuk variabel efikasi diri memoderasi penempatan kerja terhadap kinerja Hal tersebut dapat dilihat dari nilai R square bertambah sebesar 0,000 atau sebesar 0% dari angka awal 0,798 atau 79,8% bertambah menjadi 0,798 atau 79,8%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: penempatan kerja; kinerja; efikasi diri
Subjects: General Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: winy pebriasari
Date Deposited: 10 Nov 2020 01:45
Last Modified: 10 Nov 2020 01:45
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/34827

Actions (login required)

View Item View Item