Pengaruh keterlibatan kerja dan work-life balance terhadap kinerja karyawan : Studi kasus pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 2 Bandung

Arofah, Nur Mina (2020) Pengaruh keterlibatan kerja dan work-life balance terhadap kinerja karyawan : Studi kasus pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 2 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAKD)
ABSTRAK 1.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (629kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (499kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (807kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (953kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya isu praktis pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 2 Bandung, yaitu beberapa karyawan yang memiliki kinerja yang rendah. Hal itu berdasarkan wawancara dengan staff kepegawaian dan survey awal pada beberapa responden. Masalah diduga dipengaruhi oleh keterlibatan kerja dan work-life balance karyawan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 2 Bandung. Penelitian ini didalamnya menggunakan beberapa teori, diantaranya teori Manajemen diambil dari Hasibuan (2011), kemudian Manajemen Sumber Daya Manusia diambil dari Byars dan Rue (2006), Keterlibatan Kerja diambil dari Lodald Kejner (1962), Work-Life Balance diambil dari Fisher (2009), dan Kinerja diambil dari Bernardin dan Russel (1993). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel keterlibatan kerja dan work-life balance terhadap kinerja karyawan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 2 Bandung. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui survey dan pengisian kuesioner oleh karyawan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 2 Bandung. Penelitian menggunakan metode deskriptif assossiatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang diambil berdasarkan pendapat Roscoe sebanyak 50 orang dari populasi sebesar 144 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode simple random sampling. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji korelasi, uji regresi berganda, uji parsial, uji simultan dan uji koefisien determinasi. Pembahasan hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif variabel keterlibatan kerja terhadap kinerja dengan perolehan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (2,828 > 2,011) dan nilai signifikan variabel keterlibatan kerja lebih kecil dari nilai signifikan yang digunakan (0,007 < 0,05), maka Ha diterima dan Ho ditolak. (2) terdapat pengaruh positif variabel work-life balance terhadap kinerja dengan perolehan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (4,489 > 2,011) dan nilai signifikan variabel work-life balance lebih kecil daripada nilai signifikan yang digunakan (0,000 < 0,05), maka Ha diterima dan Ho ditolak. (3) variabel keterlibatan kerja dan work-life balance secara simultan berpengaruh positif terhadap kinerja. Hasil menunjukkan bahwa F hitung besar dari F tabel (20,156 > 3,19). Nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari taraf signifikansi yang ditetapkan (0,013 < 0,05), maka Ha diterima dan Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Keterlibatan Kerja;Work-Life Balance;Kinerja
Subjects: General Management
General Management > Management for Enterprises
General Management > Organizations
General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Mina Nur arafah
Date Deposited: 10 Nov 2020 01:12
Last Modified: 10 Nov 2020 01:12
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/34648

Actions (login required)

View Item View Item