Pengaruh Brand Ambassador dan Tagline terhadap keputusan pembelian Lazada : Studi kasus pada mahasiswa jurusan Manajemen UIN Bandung

Sidik, Fajar Maulana (2020) Pengaruh Brand Ambassador dan Tagline terhadap keputusan pembelian Lazada : Studi kasus pada mahasiswa jurusan Manajemen UIN Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
5_bab2.pdf

Download (349kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (873kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf

Download (321kB) | Preview

Abstract

Persaingan promosi dengan menggunakan brand ambassador dan tagline sangat berpengaruh besar di mata konsumen seperti Lazada dengan brand ambassador �Agnez Monica� dan tagline �Belanja Hemat Setiap Saat� yang menjadi salah satu kunci untuk mempromosikan Lazada yang mana secara teori dapat meningkatkan keputusan pembelian dan meningkatkan penggunaan Lazada begitupun dengan Shopee, Blibli.com dan JD.id dilihat dari grafik pada latar belakang, tagline dan brand ambassador yang dimiliki oleh Shopee, Blibli.com dan JD.id memiliki persentase yang relative tinggi atau rata dibanding faktor-faktor yang menentukan keputusan pembelian lainnya, namun tidak demikian dengan lazada yang memiliki gap persentase yang tinggi antara tagline dan beand ambassador dengan faktor faktor lain. lazada yang yang memiliki brand ambassador �Agnes Monika� dan tagline �Belanja Hemat Tiap Saat� tidak sampai angka 20% dari promosi lazada mempengaruhi kepututusan pembelian mahasiswa jurusan Manajemen UIN SGD Bandung. Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu (1) Seberapa Besar Pengaruh brand ambassador terhadap keputusan pembelian mahasiswa jurusan Manajemen UIN SGD Bandung pengguna lazada? (2) Seberapa besar pengaruh tageline terhadap keputusan pembelian mahasiswa jurusan Manajemen UIN SGD Bandung pengguna lazada? (3) Seberapa besar pengaruh brand ambassador dan tagline terhadap keputusan pembelian mahasiswa jurusan Manajemen UIN SGD Bandung pengguna lazada? Untuk menjawab rumusan masalah tersebut peneliti melakukan penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan subyek penelitian Mahasiswa Jurusan Manajemen UIN SGD Bandung. Dengan populasi keseluruhan sebanyak 930 Mahasiswa dari angkatan 2016 � 2019 peneliti menetapkan sampel menggunakan metode perhitungan slovin dengan margin of error 5% sehingga jumlah sampel yang di teliti sebanyak 280 responden kemudian dibagi menggunakan metode proportional stratified random sampling. Data yang dihasilkan adalah tanggapan responden dari kuesioner yang telah di sebarkan, setelah data terkumpul dilakukan pengujian dengan metode analisis regresi berganda diantaranya uji validitas, uji reabilitas, uji hiotesis secara parsial dan simultan, serta uji determinasi. Dari hasil pengolahan data pengaruh Brand Ambassador dan Tagline terhadap Keputusan Pembelian, dapat diperoleh persamaan sebagai berikut Y= 7.617 + 0.244 X1+0,469X2. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Brand Ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan thitung = 5.650 > ttabel = 1.968 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai ? sebesar 0.285. (2) Tagline berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di buktikan dengan thitung = 9.345 > ttabel =1,968 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai ? sebesar 0, 472. Kemudian (3) secara simultan Brand Ambassador dan Tagline berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa jurusan Manajemen UIN SGD Bandung dengan nilai sebesar fhitung 106.127 > ftabel 3.027 tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Kemudian besarnya persentase pengaruh dari pariabel X terhadap Y dilihat pada hasil R square diperoleh sebesar 42,8% menunjukan presentasi sumbangan pengaruh variabel Brand Ambassador dan Tagline terhadap Keputusan Pembelian sedangkan sisanya 57,8%. Di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Promosi; Iklan; Brand Ambassador; Tagline; Keputusan Pembelian
Subjects: General Management > General Publications of Marketing
General Management > Education an, of Marketing
General Management > Market Research, Market Analysis
General Management > Market Research in Indonesia
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Fajar Maulana Sidik
Date Deposited: 04 Nov 2020 02:01
Last Modified: 04 Nov 2020 07:02
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/34508

Actions (login required)

View Item View Item