Pengaruh Self Efficay terhadap stres akademik mahasiswa pada Mata Kuliah Psikodiagnostika 1: Penelitian pada mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung nngkatan 2017

Wati, Rosiana (2020) Pengaruh Self Efficay terhadap stres akademik mahasiswa pada Mata Kuliah Psikodiagnostika 1: Penelitian pada mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung nngkatan 2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (196kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB) | Request a copy

Abstract

Dalam proses mempelajari mata kuliah Psikodiagnostika I, setiap mahasiswa pasti mengalami permasalahan dan hambatan yang mereka alami. Hal tersebut dapat menyebabkan mahasiswa mengalami stres akademik. Salah satu faktor yang menyebabkan mahasiswa rentan mengalami stres akademik dikarenakan rendahnya self efficacy yang mereka miliki sedangkan, self efficacy yang dimiliki mahasiswa berperan penting untuk mengontrol perilaku terhadap stresor. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh self efficacy terhadap stres akademik mahasiswa pada mata kuliah Psikodiagnostika I. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung dengan subjek 97 orang. Peneliti menggunakan alat ukur yang disusun berdasarkan dimensi dari teori Albelrt Bandura (1997) dan alat ukur untuk stres akademik menggunakan reaksi terhadap stresor dari teori Olenjnik dan Holschuh (2007). Data dianalisis menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruhnegatif antara self efficacy terhadap stres mahasiswa pada mata kuliah Psikodiagnostika I yang terlihat dari nilai signifikansi sebesar 0.000 dengan besaran pengaruh 26.6%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Self Efficacy; Stres Akademik
Subjects: Differential and Developmental Psychology
Education > Psychology of Education
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Rosiana Wati
Date Deposited: 27 Oct 2020 01:40
Last Modified: 27 Oct 2020 01:40
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/34488

Actions (login required)

View Item View Item