Pengaruh Self-Efficacy dan motivasi kerja terhadap kinerja pegawai: Studi pada pegawai PNS Pusat Kesenjataan Kavaleri Kodiklat TNI AD

Noormushally, Shania Refina (2020) Pengaruh Self-Efficacy dan motivasi kerja terhadap kinerja pegawai: Studi pada pegawai PNS Pusat Kesenjataan Kavaleri Kodiklat TNI AD. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (196kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (613kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB) | Request a copy

Abstract

Self-efficacy dan motivasi kerja merupakan aspek yang memiliki hubungan erat dengan kinerja pegawai. Self-efficacy berkaitan dengan keyakinan seseorang terhadap kemampuan yang dimilikinya dalam menghadapi suatu situasi. Sedangkan motivasi kerja merupakan dorongan dalam diri seseorang yang menghasilkan suatu tindakan untuk mencapai sebuah tujuan. Dengan demikian, diperlukan self-efficacy dan motivasi kerja yang dapat menjadi penggerak bagi pegawai untuk menghasilkan tindakan-tindakan dalam rangka mencapai tujuan suatu organisasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Self-Efficacy dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Pegawai baik secara parsial maupun secara simultan pada Pegawai PNS Pusat Kesenjataan Kavaleri Kodiklat TNI AD. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan oleh peneliti adalah teknik probability sampling dengan menggunakan metode simple random sampling yaitu kepada 50 orang pegawai PNS Pusat Kesenjataan Kodiklat TNI AD. Teknik analisis data menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Parsial (Uji-t), Uji Simultan (Uji-F), dan Analisis Koefisien Determinasi. Hasil uji t secara parsial Self-Efficacy dengan nilai thitung < ttabel yaitu -0,167 < -2,01174 dan nilai signifikansi sebesar 0,868 > 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa Self-Efficacy tidak berpengaruh positif terhadap Kinerja Pegawai. Motivasi Kerja dengan nilai thitung > ttabel yaitu 4,472 > 2,01174 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa Motivasi Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai. Hasil Uji F secara simultan dengan nilai Fhitung > Ftabel yaitu 10,559 > 3,19 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa Self-Efficacy dan Motivasi Kerja berpengaruh secara bersama-sama terhadap Kinerja Pegawai. Hasil analisis koefisien determinasi diperoleh sebesar 0,310 atau 31%. Artinya, Kinerja Pegawai sebesar 31% dapat dijelaskan oleh variabel independen. Sedangkan sisanya 69% dapat dijelaskan oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Self-Efficacy; Motivasi Kerja; Kinerja Pegawai
Subjects: Applied Psychology > Interpersonal Relations
General Management
General Management > Organizations
General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Shania Refina Noormushally
Date Deposited: 09 Oct 2020 08:07
Last Modified: 09 Oct 2020 08:07
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/34129

Actions (login required)

View Item View Item