Pengaruh Debt To Assets Ratio (DAR) dan Debt To Equity Ratio (DER) terhadap return saham melalui Price Earning Ratio (PER) pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII): Studi pada PT United Tractors Tbk periode 2010-2018

Izzuddin, Ahmad Faiz (2020) Pengaruh Debt To Assets Ratio (DAR) dan Debt To Equity Ratio (DER) terhadap return saham melalui Price Earning Ratio (PER) pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII): Studi pada PT United Tractors Tbk periode 2010-2018. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (395kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (935kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (601kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (948kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini, berangkat dari latar belakang penelitian, yang dimana Debt to Asset Ratio dan Debt to Equity Ratio terhadap Return Saham melalui Price Earning Ratio itu memiliki dampak negatif, yang dimana setiap kenaikan Debt to Asset Ratio dan Debt to Equity Ratio akan mengakibatkan menurunnya Return Saham dan diikuti turunnya Price Earning Ratio sebagai variabel mediasi, begitupun Price Earning Ratio jika naik maka akan berdampak pada penurunan Return Saham, begitupun sebaliknya. Tujuan dalam penelitian ini (1). Untuk menganalisis seberapa besar pengaruh Debt to Asset Ratio terhadap Price Earning Ratio, (2). Untuk menganalisis seberapa besar pengaruh Debt to Equity Ratio terhadap Price Earning Ratio, (3). Untuk menganalisis seberapa besar pengaruh Price Earning Ratio terhadap Return Saham, (4). Untuk menganalisis seberapa besar pengaruh Debt to Asset Ratio dan Debt to Equity Ratio terhadap Return Saham melalui Price Earning Ratio. Kerangka dalam penelitian ini merupakan alur pemikiran hubungan yang dimiliki oleh rasio Debt to Asset Ratio dan Debt to Equity Ratio terhadap Return Saham melalui Price Earning Ratio dengan mengedepankan teori-teori yang ada serta bertujuan mengetahui kekuatan hubungan kedua variabel bebas dan satu variabel intervening, terhadap variabel terikat. Metode penelitian yang digunakan adalah Analisis Uji Deskriptif dengan menggunakann pendekatan kuantitatif. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Asumsi Klasik, dan Analissis Uji Jalur (Path Analysis). Berdasarkan kesimpulan yang berangkat dari hasil penelitian ini, menunjukkan bahwa: 1). Hasil Pengujian Hipotesis menunjukkan H0 diterima dan Ha ditolak, maka variabel Debt to Asset Ratio berpengaruh tidak signifikan terhadap variabel Price Earning Ratio, 2). Pengujian Hipotesis menunjukkan H0 diterima dan Ha ditolak, maka variabel Debt to Equity Ratio berpengaruh tidak signifikan terhadap variabel Price Earning Ratio, 3). Pengujian Hipotesis menujukkan H0 diterima dan Ha ditolak, maka Price Earning Ratio berpengaruh tidak signifikan terhadap variabel Return Saham, 4). Pengujian, hipotesis diketahui jika Ho ditolak dan Ha diterima, yang artinya variabel Debt to Asset Ratio berpengaruh signifikan terhadap Return Saham melalui Price Earning Ratio sebagai variabel mediasi, dan Pengujian, hipotesis diketahui jika, Ho diterima dan Ha ditolak, yang artinya variabel Debt Equity Ratio berpengaruh tidak signifikan terhadap Return Saham melalui Price Earning Ratio sebagai variabel mediasi, di uji dengan pengaruh langsung maupun tidak langsung.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Debt to Asset Ratio (DAR); Debt to Equity Ratio (DER); Price Earning Ratio (PER); Return Saham;
Subjects: Al-Qur'an (Al Qur'an, Alquran, Quran) dan Ilmu yang Berkaitan
Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > Riba
Financial Economics, Finance
Accounting > Analitycal Accounting, Financial Accounting
Divisions: Pascasarjana Program Magister > Program Studi Ekonomi Islam
Depositing User: Ahmad Faiz Izzuddin
Date Deposited: 08 Oct 2020 03:34
Last Modified: 08 Oct 2020 03:34
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/34061

Actions (login required)

View Item View Item