Pengaruh pola asuh otoriter orangtua terhadap perilaku bullying pada siswa: Penelitian pada siswa kelas X di SMK Negeri 6 Kota Bandung

Sawitri, Utari (2020) Pengaruh pola asuh otoriter orangtua terhadap perilaku bullying pada siswa: Penelitian pada siswa kelas X di SMK Negeri 6 Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (866kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mendeskripsikan perilaku bullying pada siswa kelas X di SMK Negeri 6 Bandung serta untuk menganalisis seberapa besar pengaruh pola asuh otoriter orangtua terhadap perilaku bullying pada siswa di sekolah. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan ialah beberapa siswa yang banyak terindikasi perilaku bullying. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik non probability jenis purposive sampling, dimana sampel yang digunakan ialah siswa yang memenuhi pertimbangan tertentu. Penelitian ini didasarkan pada asumsi bahwa pola asuh dalam keluarga memiliki nilai strategis dalam pembentukan kepribadian anak. Hal ini sejalan dengan Teori Behavioristik yang berasumsi bahwa sebagian besar kepribadian manusia dibentuk oleh lingkungan, salahsatu lingkungan sosial yang berperngaruh ialah keluarga. Hasil penelitian membuktikan bahwa pola asuh otoriter orangtua berpengaruh terhadap perilaku bullying yang dilakukan siswa. Hal ini mengacu pada hasil hitung uji koefisiensi determinasi yang menunjukkan nilai R2 sebesar 0.875. Artinya, sebesar 87.5% pola asuh otoriter mempengaruhi perilaku bullying pada siswa. Sisanya sebesar 12.5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas atau tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pola Asuh Otoriter; Perilaku Bullying;
Subjects: Psychology > Education of Psychology
Psychology > Psychologist
Criminology > Child Abuse
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: Utari Sawitri
Date Deposited: 01 Oct 2020 01:10
Last Modified: 01 Oct 2020 01:10
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/33948

Actions (login required)

View Item View Item