Algoritma Blum Blum Shub pada game edukasi berhitung dan mengenal huruf

Nuryani, Dian (2020) Algoritma Blum Blum Shub pada game edukasi berhitung dan mengenal huruf. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (261kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB) | Request a copy

Abstract

Seiring dengan perkembangan teknologi yang seharusnya dimanfaatkan dengan baik, tidak jarang digunakan dengan kurang bijak oleh para pengguna teknologi itu sendiri, namun sebenarnya perkembangan kenologi ini juga dapat menjadi sebuah dampak positif bagi masyarakat, karena masyarakat dapat lebih mudah dalam berbagai hal, contohnya belajar, dapat dengan mudah dan lebih menyenangkan dilakukan karena terdapat banyak Game edukasi pada saat ini, salah satunya pada penelitian ini dibuat sebuah Game edukasi untuk anak usia dini, agar dapat belajar berhitung serta mengenal huruf dengan baik dan lebih menyenangkan. Game edukasi belajar berhitung dan mengenal huruf ini dibangun menggunakan Algoritma Blum Blum Shub pada proses perandoman soalnya, proses perandoman pada algoritma tersebut dinilai efektif karena dapat melakukan random dengan cepat dan tidak memakan banyak waktu, Algoritma Blum Blum Shub untuk penelitian ini, membutuhkan waktu rata-rata 0,28 detik untuk melakukan random disetiap soalnya. Game edukasi ini menjadi sebuah solusi untuk anak agar belajar tidak terasa membosankan, dapatndilakukan dimanansaja dannkapannsaja namun tetap mengedukasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Game; Game edukasi; Algoritma Blum Blum Shub;
Subjects: Education
Numerical Analysis > Algorithms
Game of Chance > Games with Numbers
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Dian Nuryani
Date Deposited: 01 Oct 2020 07:51
Last Modified: 01 Oct 2020 07:51
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/33916

Actions (login required)

View Item View Item