Pengaruh retargeting dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen : Studi pada konsumen Zalora Indonesia di Kota Bandung

Abidin, Putri Fitriani (2020) Pengaruh retargeting dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen : Studi pada konsumen Zalora Indonesia di Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover-converted.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak-converted.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (535kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (524kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (996kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masalah penjualan sepanjang tahun 2016-2019 mengalami penurunan setiap tahunnya. Hal ini diduga disebabkan oleh retargeting dan promosi. Keputusan pembelian digunakan untuk mengukur nilai perusahaan. Apabila keputusan pembelian konsumen termasuk kedalam kategori tinggi maka dapat dikatakan bahwa pemasaran perusahaan tersebut memberikan kinerja yang sangat baik, sebaliknya apabila keputusan pembelian mengalami penurunan maka dapat dikatakan bahwa perusahaan sedang dalam keadaan yang kurang baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh retargeting dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen Zalora Indonesia di Kota Bandung baik secara parsial maupun simultan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik incidental sampling. Berdasarkan kriteria yang telah ditentukan didapatkan sampel sejumlah 100 responden, jenis data yang digunakan adalah data primer yang diambil dengan metode kuesioner yakni menyebarkan kuesioner online kepada responden. Hasil uji t (parsial) menunjukan bahwa retargeting berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dilihat dari tingkat signifikansi 0.000 < 0.05 dan thitung < ttabel yakni 5.284 > 1.984, dapat dilakukan pengujian pada kurva uji t dan hasilnya angka tersebut berada di area penolakan H0 disisi kiri. Variabel promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dilihat dari tingkat signifikansi 0.384 > 0.05 dan thitung < ttabel yakni -0.875 < 0.1984. Hasil uji F (simultan) menunjukan retargeting dan promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dilihat dari Prob F stat < 0.05 yakni 0.000 < 0.05 dan Fhitung > Ftabel yakni 30.164 > 3.090.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Retargeting;Promosi;Keputusan Pembelian;
Subjects: General Management > Education, Research of Management
General Management > Marketing, Management of Distribution
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Putri Fitriani Abidin
Date Deposited: 30 Sep 2020 02:44
Last Modified: 30 Sep 2020 02:44
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/33842

Actions (login required)

View Item View Item