Makna logo dan logotype CV Rabbani Asysa sebagai Corporate Identity: Analisis semiotika Charles Sanders Peirce mengenai makna logo dan logotype CV Rabbani Asysa sebagai Corporate Identity jalan Citarum No.20 A Bandung

Maulana, Yusep (2020) Makna logo dan logotype CV Rabbani Asysa sebagai Corporate Identity: Analisis semiotika Charles Sanders Peirce mengenai makna logo dan logotype CV Rabbani Asysa sebagai Corporate Identity jalan Citarum No.20 A Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (239kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (642kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai Analisis semiotika Charles Sanders Pierce pemaknaan logo CV Rabbani Asysa, yaitu perusahaan yang menyediakan busana muslim atau muslimah serta acsesoris lainnya. Logo merupakan bagian terpenting bagi suatu perusahaan, karena melalui logo, khalayak dapat melihat citra dan identitas suatu perusahaan. Berdasarkan ketertarikan peneliti terdahap logo CV Rabbani Asysa. Maka dari itu, metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif, serta menggunakan analisis semiotika Charles Sanders Pierce, yaitu sebuah metode segitiga makna Pierce. Pemilihan analisis semiotika dirasa tepat untuk membedah interprestasi dari logo CV Rabbani Asysa. Hasil penelitian yang didapat ialah, gagasan dasar dari bentuk logo CV Rabbani Asysa kotak tiga sudut tumpul dan satu lancip yang terdapat pemakaian simbol bentuk tiga Raa diambil dari huruf hijaiyah pada logo CV Rabbani Asysa mempunyai arti rezeki, risk dan rabb. Dan terdapat tulisan kata “Rabbani” yang diambil penggunaan nya dari jenis huruf sans serif mempunyai arti modernisasi, tidak kaku, elegan, efisien dan cocok untuk digunakan semua lapisan umur. Terdapat dua warna pada logo rabbani yaitu warna merah muda (pink) pada latar logo rabbani mempunyai makna bahwa logo CV Rabbani Asysa ingin mudah diingat serta warna putih pada tanda tiga raa dan tulisan kata “rabbani” yang mempunyai makna agar lebih elegen dan menonjol pada logo CV Rabbani Asysa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Semiotika; Logo; Logotype
Subjects: Social Interaction, Interpersonal Relations
Decorative Arts
Decorative Arts > Heraldic Design
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Yusep Maulana
Date Deposited: 29 Sep 2020 01:19
Last Modified: 29 Sep 2020 01:19
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/33832

Actions (login required)

View Item View Item