Pola pembinaan mantan narapidana di Pondok Pesantren At-Taibin Cibinong Bogor pada tahun 2000-2013

Ridho, Mohamad Faisal (2020) Pola pembinaan mantan narapidana di Pondok Pesantren At-Taibin Cibinong Bogor pada tahun 2000-2013. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (267kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB) | Request a copy

Abstract

Pola Pembinaan Mantan Narapidana di Pondok Pesantren At-Taibin Cibinong Bogor Tahun 2000-2013 Pola pembinaan kepada mantan narapidana ini diperkirakaan telah ada pada tahun 1996 di Cisarua Bogor lalu berkembang dan berpindah tempat menjadi di Cibinong Bogor di sini pondok pesantren At-Taibin ini makin tersohor ke seluruh penjuru Indonesia, Pesantren ini sejatinya hanya untuk binaan para mantan narapidana yang ingin menimba ilmu di pondok pesantren, pesantren ini berdiri dan adanya aktivitas hanya sampai 2013 dan sekarang sudah tidak ada aktivitas lagi di Pondok Pesantren At-Taibin ini. Tujuan dari penelitian ini adalah agar merubah sifat dan watak kepada santri binaan agar mendapatkan pola pembinaan yang baik, oleh karna itu pola pembinaan ialah membina, proses, cara membina, tindakan , dan aktivitas yang dilaksanakan dengan terus-menerus agar mendapatkan keberhasilan. Metode yang dilakukan ialah metode sejarah, ialah metode penelitian yang dilakukan agar membentuk suatu kisah atau sejarah di zaman dulu menurut peningalan-peningalan yang masih ada. Metode ini digunakan dengan empat tahapan, ialah heuristik, kritik, interpretasi, dan historiografi Bagaimana penerapan pola pembinaan yang dilaksanakan dengan bertatap muka langsung dalam mengajarinya dan membimbingnya.Digunakan program sebagai berikut: Social Rehabilitation, Vocation Rehabilitation, Edukasi Rehabilitation, dan Medical Rehabilitation. Pelaksanaan pengajaran keseluruhan bekerja dengan bagus dan sesuai dengan tujuannya dapat dilihat banyak sekali dari lulusan santri binaan sini yang di luar sana menjadi orang yang lebih berguna lagi setelah dia keluar dari Lembaga Pemasyarakataan. Tapi di berbagai celah juga masih banyak faktor yang menghambat jalan nya pembinaan ini atau lambatnya binaan. Seperti pemahaman dan penyerapan pelajaran yang dapat diterima oleh santri binaan atau tidak. Lalu kemampuan santri binaan tidak semua sama, ada yang mudah untuk mencerna pelajaran dan ada juga yang sudah untuk menerimannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pola; Pembinaan; Narapidana;
Subjects: Criminology > Discharged Offenders
Educational Institutions, Schools and Their Activities
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Program Studi Sejarah dan Peradaban Islam
Depositing User: Mohamad Faisal
Date Deposited: 25 Sep 2020 02:57
Last Modified: 25 Sep 2020 02:57
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/33791

Actions (login required)

View Item View Item