Pengaruh kepemimpinan Transformasional dan kepemimpinan Transaksional terhadap Kinerja Kepala KOWRIL Dinas Pendidikan kecamatan Soreang

Nurzahra, Nadya (2020) Pengaruh kepemimpinan Transformasional dan kepemimpinan Transaksional terhadap Kinerja Kepala KOWRIL Dinas Pendidikan kecamatan Soreang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DaftarIsi.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
4_BAB 1.pdf

Download (556kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
5_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
6_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (507kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
7_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (676kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
8_BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB) | Request a copy

Abstract

Kinerja karyawan yang dalam penelitian ini ditempati oleh kepala sekolah dapat meningkat atau pun menurun dengan berbagai faktor, salah satu dan paling utamanya berasal dari kepemimpinan. Dan Kepemimpinan Transformasional dan Kepemimpinan Transaksional menjadi sorotan untuk melihat adakah pengaruh dari kepemimpinan ini terhadap Kinerja Kepala sekolah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap kinerja, 2) pengaruh kepemimpinan transaksional terhadap kinerja, 3) seberapa besar pengaruh kepemimpinan transformasional dan kepemimpinan transaksional terhadap kinerja. Penelitian ini dilakukan di KORWIL Dinas pendidikan kecamatan Soreang. Metode penelitian ini menggunakan analisis deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif, serta menjelaskan hubungan sebab-akibat (causality) yaitu dengan logika deduktif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 44 orang, teknik pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh dimana seluruh populasi dijadikan sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan media kuisioner yang disebar sesuai dengan jumlah populasi, dan kuisioner yang kembali berjumlah 40 kuisioner. Pengujian Hipotesis menggunakan Uji Parsial (Uji t ), Uji Simultan (Uji F), dan Koefesien determinasi. Hasil penelitian menunjukan kepemimpinan transformasional berpengaruh negatif terhadap kinerja dibuktikan dengan diketahui t hitung sebesar -0,502 dengan t tabel sebesar 2,026. Kemudian dengan kepemimpinan transaksional berpengaruh positif terhadap kinerja diketahui t hitung sebesar 2,253 dengan t tabel sebesar 2,026. Selanjutnya kepemimpinan transformasional dan kepemimpinan transaksional berpengaruh tidak signifikan terhadap kinerja diketahui F hitung sebesar 5,084 dan F tabel sebesar 3,25 dan nilai sig > 0,05.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Transformasional;Kepemimpinan Transaksional; Kinerja
Subjects: General Management > Personnel Management
General Management > Job Analysis
General Management > Decision Making Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Nadya Nurzahra
Date Deposited: 22 Sep 2020 01:16
Last Modified: 22 Sep 2020 01:16
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/33635

Actions (login required)

View Item View Item