Pengaruh sosialisasi perpajakan terhadap penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) pada Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kota Bandung 2014-2018

Rahmala, Siva (2020) Pengaruh sosialisasi perpajakan terhadap penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) pada Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kota Bandung 2014-2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (769kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (660kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (912kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan berbagai macam permasalahan diantaranya, Realisasi Pajak Bumi dan Bangunan di Kota bandung mengalami penurunan terutama pada tahun 2018, persentase penerimaannya mengalami penurunan, dan kurangnya partisipasi masyarakat dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh media informasi, slogan, cara penyampaian, kualitas sumber informasi, materi sosialisasi, dan kegiatan penyuluhan terhadap penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan. Penulis menggunakan teori sosialisasi perpajakan dari Widi Widodo dalam variabel independen (X) dimana teori tersebut berjumlah 6 dimensi yaitu media informasi, slogan, cara penyampaian, kualitas sumber informasi, materi sosialisasi, dan kegiatan penyuluhan dan teori penerimaan pajak dari Siti Kurnia Rahayu dalam variabel dependen (Y) ada 6 dimensi yaitu kejelasan, kepastian dan kesederhanaan, kebijakan pemerintah, sistem administrasi perpajakan yang tepat, pelayanan, kesadaran warga negara, kualitas petugas pajak. Metode penelitian menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan asosiatif, jenis data yang digunakan yaitu kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, kuisisoner dengan penyebaran angket sebanyak 38 responden dan pengolahan data menggunakan bantuan SPSS 20. Berdasarkan hasil pengolahan data secara parsial bahwa pengaruh media informasi sebesar 0,017, slogan 0,020, cara penyampaian 0,022, kualitas sumber informasi 0,028, materi sosialisasi 0,029, kegiatan penyuluhan 0,041 sedangkan secara simultan sebesar 85,6%. Dan sisanya sebesar 14,4% merupakan kontribusi variabel lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sosialisasi Perpajakan; Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan
Subjects: Public Administration
Accounting > Public Accounting
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: siva rahmala
Date Deposited: 16 Sep 2020 01:06
Last Modified: 16 Sep 2020 01:06
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/33423

Actions (login required)

View Item View Item