Pengaruh pengembangan karier terhadap kinerja karyawan melalui komitmen organisasi sebagai variabel medias: Studi pada karyawan PT Pindad (Persero) Bandung

Juwita, Windy Ratna (2020) Pengaruh pengembangan karier terhadap kinerja karyawan melalui komitmen organisasi sebagai variabel medias: Studi pada karyawan PT Pindad (Persero) Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (553kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (806kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2(1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (918kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (471kB) | Request a copy

Abstract

Karyawan merupakan aset penting yang dimiliki perusahaan, karenanya perusahaan harus dapat menjaga karyawannya. Oleh sebab itu, perusahaan harus mampu meningkatkan kinerja karyawan yang dapat ditunjang dengan berbagai cara. Dalam penelitian ini dijelaskan tentang pengaruh pengembangan karier yang dapat menunjang kinerja karyawan namun harus melalui pembentukan komitmen organisasi terlebih dahulu. Dimana variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengembangan karier sebagai variabel independen, komitmen organisasi sebagai variabel mediasi dan kinerja karyawan sebagai variabel dependen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh mediasi komitmen organisasi dalam pengaruh pengembangan karier terhadap kinerja, dengan menggunakan teori Mathis and Jackson (2006: 106) yang menyatakan bahwa perusahaan perlu melakukan pengelolaan karier dan mengembangkannya dengan baik agar komitmen organisasi karyawan dapat terjaga dengan baik pula serta mampu mendorong karyawan melakukan hal terbaik dan menghindari frustasi karyawan yang berakibat terjadinya penurunan kinerja. Penelitian ini menggunakan metode penelitian penjelasan atau explanative research dengan pendekatan kuantitatif yang datanya diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada responden yang merupakan karyawan PT. Pindad (Persero) Bandung. Pengambilan sampel sebanyak 92 orang yang diambil berdasarkan rumus roscoe dengan teknik simple random sampling dan diolah dengan analisis data yang meliputi analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji korelasi, uji hipotesis dengan metode regresi Barron Kenny (causal step) dan uji sobel.Hasil dari penelitian ini yaitu komitmen organisasi memediasi pengaruh pengembangan karier terhadap kinerja karyawan di PT. Pindad (Persero) Bandung, yang diperoleh dari perbandingan nilai beta pada pengaruh langsung dengan pengaruh tidak langsungnya. Hasil uji x ke y dengan memasukkan variabel mediasi menunjukkan bahwa nilai beta nya berkurang menjadi 0,225 daripada pengaruh langsungnya 0,364. Namun signifikannya masih menunjukkan angka signifikan dengan nilai 0,001 yang lebih kecil dari 0,05. Dengan demikian, komitmen organisasi memediasi secara parsial pengaruh pengembangan karier terhadap kinerja karyawan di PT. Pindad (Persero) Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Karier; Komitmen Organisasi; Kinerja Karyawan
Subjects: General Management
General Management > Organizations
General Management > Personnel Management
General Management > Elements of Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Windy Ratna Juwita
Date Deposited: 14 Sep 2020 04:24
Last Modified: 14 Sep 2020 04:24
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/33353

Actions (login required)

View Item View Item