Pengaruh motivasi kerja dan Employee Engagement terhadap kinerja pegawai : Studi pada pegawai PT Bank bjb Kantor Cabang Utama Bandung

Aulia, Shafira (2020) Pengaruh motivasi kerja dan Employee Engagement terhadap kinerja pegawai : Studi pada pegawai PT Bank bjb Kantor Cabang Utama Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_ Cover.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (343kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (483kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (607kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mengacu pada latar belakang mengenai motivasi kerja dimana peningkatan sumber daya manusia dapat diupayakan dengan memberikan motivasi. apabila pegawai memiliki keinginan yang tinggi untuk berprestasi dalam bekerja akan menghasilkan kinerja yang baik. Pegawai yang memiliki employee engagement (keterlibatan) dengan melibatkan peran individu dan memberikan perhatian penuh, antusias dan senang dalam melaksanakan pekerjaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja, seberapa besar pengaruh employee engagement terhadap kinerja pegawai,dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh secara simultan terhadap kinerja pegawai pada PT bank bjb kantor cabang utama Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskritif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. populasi dalam penelitian ini adalah pegawai pada PT bank bjb kantor cabang utama Bandung yang berjumlah 242 dan diambil jumlah sampel sebanyak 71 orang berdasarkan pada ketentuan rumus Slovin dan teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Dalam penelitian ini pengolahan data dilakukan dengan bantuan program SPSS (Statistical Product Service Solution) for windows version 20 dengan menggunakan uji statistik deskritif, uji regresi linier berganda, uji parsial (uji t), uji simultan (uji F), koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja dengan nilai thitung > ttabel (1,880> 1,66757). Pengaruh employee engagement terhadap kinerja menunjukkan nilai thitung > ttabel (5,296> 1,66757). Hal ini dapat disimpulkan bahwa motivasi kerja dan employee engagement secara parsial berpengaruh terhadap kinerja pegawai pada PT Bank bjb kantor cabang utama bandung. Sedangkan hasil Fhitung > Ftabel (55,007 > 3,13) artinya bahwa motivasi kerja dan employee engagement berpengaruh secara simultan terhadap kinerja pegawai pada PT bank bjb.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Motivasi kerja; employee engagement; kinerja
Subjects: General Management
General Management > Elements of Personnel Management
General Management > Planning and Strategic Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Shafira Aulia
Date Deposited: 14 Sep 2020 02:05
Last Modified: 14 Sep 2020 02:05
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/33331

Actions (login required)

View Item View Item