Pengaruh citra merek dan harga terhadap loyalitas konsumen Marina hand and body lotion: Studi kasus pada konsumen Marina hand and body lotion di Kota Bandung

Misk, Rakha Rana (2020) Pengaruh citra merek dan harga terhadap loyalitas konsumen Marina hand and body lotion: Studi kasus pada konsumen Marina hand and body lotion di Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (308kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (593kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (566kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB) | Request a copy

Abstract

Perusahaan produk kecantikan di Indonesia mengalami perkembangan yang sangat pesat. Hal seperti ini dapat dilihat dari banyaknya merek produk kecantikan baru yang bermunculan dan bersaing khususnya dalam menyediakan hand and body lotion, akibatnya terjadi persaingan yang tinggi. Untuk dapat bertahan dan menjaga bahkan meningkatkan posisinya, perusahaan harus memahami karakteristik konsumen dalam memandang citra merek dan memahami bagaimana konsumen memutuskan pembelian dalam segi harga yang ditawarkan agar bisa memenuhi kebutuhan konsumen sehingga tercipta loyalitas konsumen terhadap suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Citra Merek dan Harga terhadap Loyalitas Konsumen secara parsial maupun secara simultan pada Konsumen Marina Hand and Body Lotion di Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan non-probability sampling berdasarkan insidental. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Berdasarkan kriteria yang ditetapkan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Dalam penelitian ini pengolahan data dilakukan dengan menggunakan bantuan program SPSS (Statistical Product Service Solution) For Window Version 24 dengan menggunakan uji statistik deskriptif, validitas, reliabilitas, analisis regresi linier berganda yang terdiri dari uji t, uji f, dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian ini secara parsial terdapat pengaruh positif Citra Merek terhadap Loyalitas Konsumen Marina hand and body lotion di Kota Bandung dengan nilai Uji t sebesar 8,948 dan nilai t tabel sebesar 1,66071 dengan taraf signifikansi dibawah 0,05.Untuk variabel Harga tidak terdapat pengaruh positif terhadap Loyalitas Konsumen Marina hand and body lotion di Kota Bandung dengan nilai Uji t sebesar 0,795 dan nilai t tabel sebesar 1,66071 dengan taraf signifikansi dibawah 0,05. Kemudian hasil Uji f menunjukan bahwa Citra Merek dan Harga mempunyai pengaruh terhadap Loyalitas Konsumen Marina hand and body lotion di Kota Bandung dengan nilai Uji f sebesar 55,339 dan nilai f tabel sebesar 3,090 dengan taraf signifikansi dibawah 0,05.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek; Harga; Loyalitas Konsumen;
Subjects: General Management
General Management > Marketing, Management of Distribution
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Rakha Rana Misk
Date Deposited: 14 Sep 2020 02:00
Last Modified: 14 Sep 2020 02:00
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/33328

Actions (login required)

View Item View Item