Penerapan model pembelajaran Auditory Intelectually Repetition (AIR) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada materi sistem pernapasan

Maemunnuriyah, Intan (2020) Penerapan model pembelajaran Auditory Intelectually Repetition (AIR) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada materi sistem pernapasan. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftraisi.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (342kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (880kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (705kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB) | Request a copy

Abstract

Model pembelajaran pada era saat ini memiliki banyak perkembangan. Salah satunya model pembelajaran yang berkembang pada zaman ini adalah Auditory Intellectually Repetition (AIR). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana model pembelajaran AIR terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi sistem pernapasan. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode pre experiment dengan desain penelitian one group pretest-posttest design. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu analisis kuantitatif dan terbagi menjadi analisis penelitian pendahuluan dan penelitian utama. Populasi terdiri dari 118 siswa dari 4 kelas, diambil sampel 1 kelas XI MIPA 4 SMA Rimba Madya yang terdiri dari 21 siswa. Kesimpulan dari hasil penelitian menunjukan bahwa penelitian ini kurang berdampak positif, dikarenakan N-Gain nya berkategori rendah. Banyak faktor yang membuat N-Gain nya menjadi rendah. Kesalahan pada saat melakukan penelitian, kurangnya pemahaman peneliti dan lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Model pembelajaran;Auditory Intellectually Repetition (AIR);Berpikir Kritis;Sistem Pernapasan
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teachers and Teaching
Biology > Education, Research, Related Topics of Biology
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Biologi
Depositing User: Intan Maemunnuriyah
Date Deposited: 09 Sep 2020 03:20
Last Modified: 09 Sep 2020 03:20
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/33216

Actions (login required)

View Item View Item