Pengaruh Earning Per Share (EPS) dan Dividend Yield (DY) terhadap Stock Price (SP) pada perusahaan sektor perdagangan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) : Studi di PT. AKR Corporindo Tbk.Periode 2009-2018

Arinanda, Agung (2020) Pengaruh Earning Per Share (EPS) dan Dividend Yield (DY) terhadap Stock Price (SP) pada perusahaan sektor perdagangan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) : Studi di PT. AKR Corporindo Tbk.Periode 2009-2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf

Download (551kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin pesatnya kemajuan ekonomi sehingga banyaknya perusahaan yang berkembang di Indonesia, ditandai dengan beragamnya sektor-sektor perusahaan di negara ini. Hal tersebut mengakibatkan kondisi perusahaan yang tidak menentu sehingga dapat mempertaruhkan kondisi suatu perusahaan, apakah perusahaan mampu berkembang atau sebaliknya. Perusahaan didirikan untuk mendapatkan laba semaksimal mungkin, agar kelangsungan hidup perusahaan dapat terjamin sehingga memudahkan perusahaan untuk berkembang dan bersaing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Earning Per Share (EPS) secara parsial terhadap Stock Price pada PT. AKR Corporindo, Tbk. untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Dividend Yield (DY) secara parsial terhadap Stock Price PT. AKR Corporindo, Tbk. untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Earning Per Share (EPS) dan Dividend Yield (DY) secara simultan terhadap Stock Price PT. AKR Corporindo, Tbk. Kerangka berpikir dari penelitian ini Earning Per Share (EPS) dan Dividend Yield (DY) berpengaruh terhadap Stock Price. Selain kedua faktor tersebut ada beberapa faktor lain yang juga dapat mempengaruhi tinggi rendahnya Stock Price suatu perushaan. Faktor-faktor tersebut antara lain adalah Earning Per Share (EPS) yang di harapkan, arus waktu penerimaan laba, risiko dari laba yang diinginkan, penggunaan hutang, kebijakan dividend. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan publikasi PT. AKR Corporindo, Tbk. periode 2009-2018. Teknik analisis yang digunakan adalah dengan analisis regresi sederhana dan regresi berganda, korelasi pearson product moment dan korelasi berganda, koefisien determinasi, serta analisis uji hipotesis (uji t dan uji f). Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial Earning Per Share (EPS) berpengaruh berpengaruh tidak signifikan terhadap variabel Stock Price, hal ini ditunjukan dengan nilai t hitung sebesar 0,328 dan koefisien determinasi sebesar 1.3%. Secara parsial Dividend Yield (DY) berpengaruh tidak signifikan terhadap variabel Stock Price hal ini ditunjukan dengan nilai t hitung 2,254 dan koefisien determinasi sebesar 38,8%. Kemudian secara simultan Earning Per Share (EPS) dan Dividend Yield (DY) berpengaruh terhadap Stock Price, hal ini ditunjukan oleh nilai f hitung 2,350 dan koefisien determinasi sebesar 40,2% pada PT. AKR Corporindo, Tbk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Earning Per Share (EPS); Dividend Yield (DY); Stock Price;
Subjects: Econmics > Data Processing and Analysis of Economic
Econmics > Economists
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: agung arinanda
Date Deposited: 11 Sep 2020 08:26
Last Modified: 11 Sep 2020 08:26
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/33130

Actions (login required)

View Item View Item