Pengaruh pricing dan promotion mix terhadap buying decision process INTI Smart Reader pada PT. Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero)

Alfariza, Antia Herdayanti (2020) Pengaruh pricing dan promotion mix terhadap buying decision process INTI Smart Reader pada PT. Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh Pricing (Penetapan Harga) dan Promotion Mix (Bauran Promosi) terhadap Buying Decision Process (Proses Keputusan Pembelian) baik secara parsial maupun secara simultan. Dalam penelitian ini metode yang dipakai yaitu menggunakan metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 53 responden. Metode yang dipakai untuk mengmbil sampel penelitian yaitu menggunakan sampel jenuh atau total sampling yaitu teknik penentuan sampel yang mana seluruh anggota yang ada di dalam populasi dijadikan sebagai sampel. Pengumpulan data yang diperoleh menggunakan kuesioner, setelah data tersebut terkumpul kemudian di uji instrumennya menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Untuk teknik pengolahan datanya menggunakan uji koefisien korelasi dan regresi linear berganda. Sedangkan, untuk uji hipotesis menggunakan uji parsial t, uji simultan F, dan uji koefisien determinasi. Keseluruhan pengujian analisis data dalam penelitian ini diolah menggunakan software SPSS versi 20. Didasarkan dari hasil penelitian dapat ditarik sebuah kesimpulan bahwa pengaruh Pricing dan Promotion Mix berpengaruh positif dan signifikan terhadap Buying Decision Process melewati pengujian secara simultan yang menghasilkan nilai Fhitung > Ftabel sebesar 163,427 > 3,18 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Variabel Pricing dan Promotion Mix secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Buying Decision Process telah dibuktikan melalui pengujian parsial (uji t), yang mana menghasilkan nilai thitung > ttabel yaitu sebesar 11,004 > 1,67591 pada variabel Pricing dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 dan 3,909 > 1,67591 pada variabel Promotion Mix dengan nilai signifikansi 0,000. Berdasarkan pada uji koefisien determinasi diperoleh nilai R square (R2) sebesar 0.867. Hal tersebut memperlihatkan bahwa Buying Decision Process di pengaruhi oleh Pricing dan Promotion Mix sebesar 87%, sedangkan 14% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini berdasarkan nilai adjusted R square.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pricing (Penetapan Harga); Promotion Mix (Bauran Promosi); Buying Decision Process (Proses Keputusan Pembelian)
Subjects: General Management
General Management > Decision Making Management
General Management > General Publications of Marketing
General Management > Education an, of Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Antia Herdayanti Alfariza
Date Deposited: 04 Sep 2020 01:06
Last Modified: 04 Sep 2020 01:06
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/33076

Actions (login required)

View Item View Item