Pengaruh rasio harga laba dan rasio pengembalian aktiva terhadap return saham perusahaan sektor infrastruktur yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI): Studi di PT. Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. periode 2009-2018

Hakim, Fauzi Nur (2020) Pengaruh rasio harga laba dan rasio pengembalian aktiva terhadap return saham perusahaan sektor infrastruktur yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI): Studi di PT. Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. periode 2009-2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (181kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (642kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh gencarnya perekonomian dan pembangunan Infrastruktur di Indonesia, sehingga akan menimbulkan keinginan para investor untuk menanam modal disektor saham infrastruktur dengan harapan mendapatkan Return yang besar. Oleh karena itu, penelitian ini difokuskan di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) PT. Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk membuktikan (1) seberapa besar Rasio Harga Laba berpengaruh terhadap Return Saham secara parsial. (2) seberapa besar Rasio Pengembalian Aktiva berpengaruh terhadap Return Saham secara parsial. (3) seberapa besar Rasio Harga Laba dan Rasio Pengembalian Aktiva terhadap Return Saham secara simultan. Pada PT. Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. Periode 2009-2018. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Analisis dilakukan melalui pendekatan kuantitatif dengan metode statistik untuk menguji hipotesis. Data pada penelitian ini diperoleh dari Laporan Keuangan Tahunan Publikasi PT. Citra Marga Nusaphala Persada, Tbk. yang berasal dari website resmi yaitu (id.citramarga.com) dan Bursa Efek Indonesia (www.idx.co.id). Penelitian ini menyimpulkan sebagai berikut: (1) Hasil uji secara parsial menunjukan bahwa Rasio Harga Laba terbukti berpengaruh tidak signifikan terhadap Return Saham dengan nilai t hitung < t tabel (0,579 < 2,306), maka Ho diterima dan Ha ditolak. Dengan besarnya koefisien determinasi sebesar 0,04 atau 4%. (2) Hasil uji secara parsial menunjukan bahwa Rasio Pengembalian Aktiva terbukti berpengaruh tidak signifikan terhadap Return Saham dengan nilai t hitung < t tabel (1,294 < 2,306), maka Ho diterima dan Ha ditolak, dengan besarnya koefisien determinasi sebesar 0,173 atau 17,3%. (3) Hasil uji secara simultan menunjukan bahwa Rasio Harga Laba dan Rasio Pengembalian Aktiva terbukti berpengaruh tidak signifikan antara Rasio Harga Laba dan Rasio Pengembalian aktiva terhadap Return Saham dengan nilai F hitung < F tabel (2,629 < 4,74), sehingga Ho diterima dan Ha ditolak. Dengan besarnya koefisien determinasi sebesar 0,43 atau 43%. Kata kunci: Rasio Harga Laba, Rasio Pengembalian Aktiva, dan Return Saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Rasio Harga Laba; Rasio Pengembalian Aktiva; dan Return Saham;
Subjects: Accounting
Accounting > Financial Reporting
General Management
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Fauzi Nur Hakim
Date Deposited: 02 Sep 2020 05:02
Last Modified: 02 Sep 2020 05:02
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/33013

Actions (login required)

View Item View Item