Pengembangan bahan pengayaan fisika pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) untuk meningkatkan literasi sains peserta didik

Syahbani, Abdul Karim (2020) Pengembangan bahan pengayaan fisika pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) untuk meningkatkan literasi sains peserta didik. Diploma thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (723kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (895kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (758kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk: (a) menganalisis kelayakan bahan pengayaan fisika Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Kabupaten Bandung; (b) menganalisis peningkatan literasi sains peserta didik SMA Karya Budi setelah diberikan bahan pengayaan terkait Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Kabupaten Bandung. Penelitian ini merupakan penelitian Research and Development (R&D) dengan model ADDIE (Analyze, Design, Development, Implementation dan Evaluation). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Karya Budi di Bandung. Hasil penelitian ini yaitu: (a) rata-rata hasil penilaian bahan pengayaan pada aspek materi, penyajian, bahasa, dan grafika oleh kedua validator adalah 94% pada kategori sangat layak. Berdasarkan hasil analisis penilaian dua validator bahwa bahan pengayaan fisika PLTS Bandung layak digunakan. Sedangkan angket uji keterbacaan bahan pengayaan fisika PLTS Bandung oleh peserta didik adalah 75% dengan kategori kuat; (b) terdapat peningkatan literasi sains peserta didik SMA Karya Budi setelah diberikan bahan pengayaan terkait Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Kabupaten Bandung dengan nilai n-gain sebesar 0,61 pada kategori sedang. Sedangkan, indikator peningkatan literasi sains paling tinggi terdapat pada aspek konten. Bahan pengayaan fisika Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dapat digunakan untuk meningkatkan literasi sains peserta didik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: bahan pengayaan; Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS); literasi sains;
Subjects: Education
Electricity
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Abdul Karim Syahbani
Date Deposited: 24 Aug 2020 02:06
Last Modified: 24 Aug 2020 02:06
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/32691

Actions (login required)

View Item View Item