Pengaruh konsep diri dan dukungan orang tua terhadap perencanaan karir siswa SMKN X Bandung

Mahardika, Sartika (2020) Pengaruh konsep diri dan dukungan orang tua terhadap perencanaan karir siswa SMKN X Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (601kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (722kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (828kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (657kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (456kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (499kB) | Request a copy

Abstract

Masa remaja merupakan masa peralihan dari anak-anak menuju dewasa. Pada masa ini salah satu perkembangan remaja yaitu mempersiapkan diri untuk mencapai karir, jabatan atau profesi dibidang ekonomi. Remaja juga harus memiiki keahlian khusus untuk mencapai karirnya seperti memasuki sekolah SMK. Siswa SMK yang sudah dibekali keahlian dan paham akan jenis pekerjaan yang akan diambil untuk mencapai karir tersebut. Namun siswa SMK merasa dalam menentukan karir kurang memiliki keterampilan , kemampuan atau pengetahuan yang sesuai dalam menentukan karir saat ini, menyebabkan tingginya angka pengangguran oleh lulusan SMK. Siswa biasanya merencanakan karir berdasarkan keputusan orang tua atau minat yang ada dalam dirinya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah konsep diri dan dukungan orang tua berpengaruh terhadap perencanaan karir secara simultan dan parsial. Metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan korelasi yang bersifat kausalitas dengan perencanaan karir sebagai variabel terikat, konsep diri dan dukungan orang tua sebagai variabel bebas. Tekhnik sampling yang digunakan adalah stratified random sampling dengan jumlah 213 siswa kelas XII SMKN x Bandung. Hasil menunjukkan bahwa secara parsial melalui uji -t terdapat pengaruh signifikan konsep diri terhadap perencanaan karir dan dukungan orang tua terhadap perencanaan karir. Serta terdapat pengaruh secara simultan konsep diri dan dukungan orang tua terhadap perencanaan karir.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Konsep Diri;Dukungan Orang Tua;perencanaan Karir;SMK
Subjects: Psychology
Education > Psychology of Education
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: sartika mahardika
Date Deposited: 30 Jul 2020 03:32
Last Modified: 30 Jul 2020 03:32
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/32253

Actions (login required)

View Item View Item