Mengatasi Beban Kuliah Online Dengan Kimia “Cinta” Untuk Pencapaian Menembus Batas: Sebuah Pengalaman Subjektif dari Pembelajaran Metode Penelitian Hadis

Darmalaksana, Wahyudin (2020) Mengatasi Beban Kuliah Online Dengan Kimia “Cinta” Untuk Pencapaian Menembus Batas: Sebuah Pengalaman Subjektif dari Pembelajaran Metode Penelitian Hadis. Jurnal Kelas Menulis Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung, 1 (I). (Unpublished)

[img]
Preview
Text
Kimia Cinta.pdf

Download (193kB) | Preview

Abstract

Sebuah perjuangan menuju upaya pencapaian selalu menyisakan kendala di perjalanan yang dapat menyebabkan frustrasi termasuk dalam pembelajaran online yang dipaksa oleh kondisi Covid-19. Penelitian ini bertujuan menceritakan pengalaman dalam mengatasi beban perkulihan online dengan kimia cinta untuk pencapaian menembus outcomes. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan partisipatoris ke dalam relung aktivitas mahasiswa. Hasil dan pembahasan penelitian menyangkut nilai formal, keprihatinan dalam pelaksanaan pembelajaran online, dan semangat untuk menembus pencapaian target outcome. Penelitian ini menyimpulkan bahwa beban perkuliahan online dapat diatasi dengan kimia cinta yang berusaha menempatkan kendala sebagai tantangan untuk membuka kapasitas skill hingga menembus batas.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Karya ilmiah, Metode penelitian hadis, Pembelajaran online, Penulisan proposal penelitian
Subjects: Education, Research
Divisions: Fakultas Ushuluddin
Depositing User: Dr. Wahyudin Darmalaksana
Date Deposited: 24 Jul 2020 07:08
Last Modified: 24 Jul 2020 07:08
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/32169

Actions (login required)

View Item View Item