Pengaruh inflasi dan analisis kinerja keuangan dengan metode Du Pont System terhadap return saham perusahaan sektor properti dan real estate yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) : Studi di PT Lippo Karawaci, Tbk. Periode 2008-2019

Yulandri, Elsa (2020) Pengaruh inflasi dan analisis kinerja keuangan dengan metode Du Pont System terhadap return saham perusahaan sektor properti dan real estate yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) : Studi di PT Lippo Karawaci, Tbk. Periode 2008-2019. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab 1.pdf

Download (366kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (849kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (575kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tujuan utama investor untuk mendapatkan hasil dari investasi yang dilakukan. Oleh karena itu, untuk dapat mengetahui seberapa besar tingkat pengembalian yang akan diperoleh investor, maka perlu memprediksi agar dapat mengetahui seberapa besar pengembalian yang akan diperoleh. Analisis yang perlu dilakukan adalah analisis faktor makroekonomi yang dalam hal ini diwakili oleh inflasi dan analisis faktor fundamental yang dapat dilihat dari kinerja keuangan perusahaan yang dalam hal ini diwakili oleh Return On Investment (ROI) dalam metode du pont system. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh inflasi secara parsial terhadap return saham pada PT. Lippo Karawaci, Tbk; untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Return On Investment (ROI) dalam metode du pont system secara parsial terhadap return saham PT. Lippo Karawaci, Tbk; untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh inflasi dan Return On Investment (ROI) dalam metode du pont system secara simultan terhadap return saham PT. Lippo Karawaci, Tbk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan publikasi PT. Lippo Karawaci, Tbk periode 2009-2018 dan website resmi Bank Indonesia. Teknik analisis yang digunakan adalah dengan analisis regresi sederhana dan regresi berganda, korelasi pearson product moment dan korelasi berganda, koefisien determinasi, serta analisis uji hipotesis (uji t dan uji f). Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial Inflasi tidak berpengaruh signifikan terhadap return saham, hal ini ditunjukan dengan nilai t hitung sebesar 1,501 dan koefisien determinasi sebesar 22%. Secara parsial Return On Investment (ROI) dalam metode du pont system tidak berpengaruh signifikan terhadap return saham, hal ini ditunjukan dengan nilai t hitung 1,818 dan koefisien determinasi sebesar 29,2%. Kemudian secara simultan inflasi dan Return On Investment (ROI) dalam metode du pont system tidak berpengaruh signifikan terhadap return saham, hal ini ditunjukan oleh nilai f hitung 1,570 dan koefisien determinasi sebesar 31% pada PT. Lippo Karawaci, Tbk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Inflasi; Kinerja Keuangan dalam Metode Du Pont System; Return Saham;
Subjects: Macroeconomics and Related Topics
Accounting
Accounting > Financial Reporting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Elsa Yulandri
Date Deposited: 23 Jul 2020 01:41
Last Modified: 23 Jul 2020 01:41
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/31979

Actions (login required)

View Item View Item