Pengaruh disiplin dan motivasi kerja terhadap kinerja pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Majalengka

Maradiana, Chantika (2020) Pengaruh disiplin dan motivasi kerja terhadap kinerja pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Majalengka. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (602kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (656kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya beberapa fenomena di lapangan yang mengindikasikan belum optimalnya kualitas pelayanan yang diberikan oleh pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Majalengka. Menguatnya hal tersebut, dapat dilihat dari masih adanya beberapa keluhan dan pengaduan dari masyarakat terkait beberapa hal yang bersangkutan dengan kinerja pegawai. Oleh karena itu, peneliti memfokuskan penelitian ini pada variabel-variabel yang diindikasikan dapat mempengaruhi Kinerja Pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Majalengka. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui (1) pengaruh Disiplin Kerja terhadap Kinerja Pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Majalengka; (2) pengaruh Motivasi Kerja terhadap Kinerja Pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Majalengka; (3) pengaruh Disiplin dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Majalengka. Metode yang digunakan pada proses penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Kemudian, teknik pengambilan sampel dengan teknik sampel jenuh dimana seluruh anggota populasi dijadikan sampel berjumlah 40 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda dibantu dengan program IBM SPSS Statistics 25. Hasil pengujian secara parsial (uji T) menunjukkan untuk disiplin kerja terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai dibuktikan dengan nilai t-hitung sebesar 7,080 dengan nilai t-tabel 2,026. Kemudian motivasi kerja terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai dibuktikan dengan nilai t-hitung sebesar 7,301 dengan nilai t-tabel 2,026. Selanjutnya, hasil uji secara simultan (uji F) untuk variabel disiplin kerja dan motivasi kerja terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai diketahui nilai F-hitung sebesar 48,620 dengan nilai F-tabel 3,25. Untuk hasil uji koefisien determinasi (r2) diketahui dengan hasil sebesar 0,851, maka kontribusi secara simultan disiplin kerja dan motivasi kerja terhadap kinerja pegawai adalah sebesar 72,4%, dan sisanya sebesar 27,6%, dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Disiplin Kerja; Motivasi Kerja; Kinerja Pegawai;
Subjects: General Management
General Management > Management for Enterprises
General Management > Organizations
General Management > Personnel Management
General Management > Elements of Personnel Management
General Management > Decision Making Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Chantika Mara Diana
Date Deposited: 09 Jul 2020 08:53
Last Modified: 09 Jul 2020 08:53
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/31727

Actions (login required)

View Item View Item