Relasi sharia value dan brand image terhadap keputusan menginap di hotel syariah, Bandung, Jawa Barat

Fathoni, Hamdan and Deni Kamaludin Yusup, Deni and Widiawati, Widiawati and Asih, Vemy Suci (2020) Relasi sharia value dan brand image terhadap keputusan menginap di hotel syariah, Bandung, Jawa Barat. http://digilib.uinsgd.ac.id, 1 (1). pp. 1-12. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
05. Pengaruh Sharia Value dan Brand Image Terhadap Keputusan Menginap di Hotel Syariah.pdf

Download (361kB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsgd.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sharia value dan brand image terhadap keputusan menginap di hotel syariah, dengan fokus studi pada Daarul Jannah Cottege. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan pendekatan kuantitatif. Teknis analisis data menggunakan metode deskriptif dan analisis uji regresi linier. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa sharia value dan brand image secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menginap di Hotel Syariah. Sharia value dan brand image juga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menginap di Hotel Syariah. Hal tersebut dibuktikan dengan perbandingan antara nilai Fhitung dan nilai Ftabel yaitu sebesar 4.377 > 4.10 dengan nilai signifikansi 0.047 < 0.05. Kumudian korelasi antara sharia value dan brand image terhadap keputusan menginap juga ditunjukkan dengan nilai 0.702 atau 70.2%. Hasill tersebut mengindikasikan terdapat korelasi yang kuat antara variabel independen sharia value dan brand image secara simultan berpengaruh terhadap variabel keputusan menginap di Hotel Syariah, yang dibuktikan dengan nilai R Square (R2) sebesar 0.493 atau 49,3%. Hasil ini menunjukkan bahwa hubungan antara sharia value dan brand image terhadap keputusan menginap adalah sebesar 49.3%, dan sisanya sebesar 50.7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Article
Subjects: Ethics of Consumption
Econmics
Economic of Land and Energy
Administration of Economy
Commerce, Trade
Household Management and Personal Life
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Mr. Deni Kamaludin Yusup
Date Deposited: 16 Jun 2020 07:33
Last Modified: 16 Jun 2020 07:40
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/31281

Actions (login required)

View Item View Item