Pengaruh kualitas pelayanan dan brand image terhadap tingkat kepuasan penguna layanan travel umrah Rabbani Tour, Kota Bandung, Jawa Barat

Ilmy, Rizky Maidan and Deni Kamaludin Yusup, Deni and Gojali, Dudang and Hartati, Neneng (2020) Pengaruh kualitas pelayanan dan brand image terhadap tingkat kepuasan penguna layanan travel umrah Rabbani Tour, Kota Bandung, Jawa Barat. http://digilib.uinsgd.ac.id, 1 (1). pp. 1-9. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
04. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Brand Image Terhadap Kepuasan Pengguna Travel Umrah.pdf

Download (423kB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsgd.ac.id

Abstract

Persaingan bisnis di bidang jasa semakian ketat di era sekarang ini. Fokus kepada kepuasan pelanggan dengan cara memberikan pelayanan baik adalah salah satu starategi untuk meme¬nangkan persaingan pasar. Untuk mewujudkan kepuasan pelanggan, perusa-haan harus dapat meningkatkan nilai maupun citra dari merek yang dimilikinya. Penelitian ini menggunakan metode eksplanatori dan pendekatan kualitatif. Pengum¬pulan data dilakukan dengan menggu¬nakan angket and survey. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan atau pengaruh kualitas pelayanan dan brand image terhadap kepuasan pelanggan. Hasil penelitian ini menunjukan adanya pengaruh simultan (bersama-sama) antara variabel kualitas pelayanan (X1) dan brand image (X2) terhadap kepuasan pelanggan (Y). Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda diperoleh nilai signifikansi 0,000 yang nilainya < nilai tingkat signifikansi α (0,01). Hasil penelitian ini juga telah menunjukkan bahwa kualitas pelayanan (X1) dan brand image (X2) berpengaruh terhadap kepuasan pengguna layanan (Y) yang ditunjukan dengan nilai R Square 0,868. Ini berarti bahwa kualitas pelayanan dan brand image secara simultan berpe¬ngaruh positif sebesar 86,8% terhadap kepuasan pengguna layanan, sedangkan sisanya 13,2% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Article
Subjects: Econmics
Financial Economics, Finance
Economic of Land and Energy
Administration of Economy
Commerce, Trade
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Mr. Deni Kamaludin Yusup
Date Deposited: 16 Jun 2020 07:37
Last Modified: 16 Jun 2020 07:37
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/31280

Actions (login required)

View Item View Item