Analisis regresi ordinal untuk melihat pengaruh media pembelajaran daring terhadap antusiasme mahasiswa era pandemi Covid

Meiza, Asti and Hanifah, Fihtria Siti and Natanael, Yonathan and Nurdin, Farid Analisis regresi ordinal untuk melihat pengaruh media pembelajaran daring terhadap antusiasme mahasiswa era pandemi Covid. Digital Library UIN Sunan Gunung Djati. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
artikel KTI final asti dkk.pdf

Download (429kB) | Preview

Abstract

Pandemi COVID-19 membuat pengaturan jarak sosial diterapkan di seluruh institusi Pendidikan di Indonesia bahkan di seluruh dunia, termasuk Perguruan Tinggi. Seluruh kegiatan belajar mengajar di kampus beralih ke pembelajaran secara daring yang menggunakan berbagai macam media pengajaran, seperti Zoom, WhatsApp group, Google classmate, E-learning, dan masih banyak media lainnya. Bagi Perguruan Tinggi yang baru memulai pembelajaran secara daring, antusiasme mahasiswa mengikuti pembelajaran daring merupakan suatu persoalan yang sangat penting untuk dibahas. Studi ini dilakukan oleh Tim Mata Kuliah Statistika menggunakan penelitian kuantitatif dengan menganalisis data sekunder yaitu Laporan Monitoring Perkuliahan yang dikumpulkan oleh tim Akademik. Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Ordinal karena antusiasme sebagai variabel dependen memiliki 3 level pilihan jawaban, sedangkan variabel independen yang dipakai adalah jenis-jenis media pembelajaran daring yang digunakan. Diperoleh hasil bahwa zoom merupakan media yang paling membuat mahasiswa antusias mengikuti perkuliahan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: antusiasme; covid-19; media pembelajaran daring; regresi ordinal;
Subjects: Psychology > Psychoanalysis
Differential and Developmental Psychology > Individual Psychology, Characters
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Methods of Instruction and Study
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Asti Meiza
Date Deposited: 04 May 2020 06:46
Last Modified: 04 May 2020 10:16
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/30730

Actions (login required)

View Item View Item