Pembuatan media pembelajaran VBA power point yang menarik, interaktif dan ekonomis pada masa pembelajaran jarak jauh

Pitriana, Pina and Rochman, Chaerul and Nasrudin, Dindin and Setya, Winda (2020) Pembuatan media pembelajaran VBA power point yang menarik, interaktif dan ekonomis pada masa pembelajaran jarak jauh. In: Karya Tulis Ilmiah Dosen. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
KTI FTK_Pina Pitriana, Chaerul Rochman, Dindin Nasrudin, Winda Setya.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Inovasi dan improvisasi dalam pengajaran merupakan syarat mutlak bagi para pendidik terutama di masa pembelajaran jarak jauh akibat pandemi Covid-19 pada saat ini. Diperlukan media pembelajaran yang menarik, interaktif namun tetap ekonomis agar pembelajaran tetap berjalan secara efektif. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian pengembangan untuk menghasilkan media pembelajaran menggunakan metode pengembangan ADDIE. Dari penelitian ini, telah dikembangkan sebuah media pembelajaran berbasis PowerPoint dengan tambahan aplikasi VBA (Visual Basic for Application) sehingga slide presentasi yang dihasilkan bisa lebih atraktif dan interaktif dibandingkan presentasi PowerPoint pada umumnya. Kata kunci : ADDIE, media pembelajaran, pembelajaran jarak jauh, PowerPoint, VBA, Visual Basic for Application.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: ADDIE; media pembelajaran; pembelajaran jarak jauh; PowerPoint; VBA; Visual Basic for Application;
Subjects: Education
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Methods of Instruction and Study
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Pina Pitriana
Date Deposited: 04 May 2020 03:51
Last Modified: 04 May 2020 03:51
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/30695

Actions (login required)

View Item View Item