Capaian Pembelajaran Model Online Masa WFH Covid-19 pada Mata Kuliah Metode Penelitian Hadis Di UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Darmalaksana, Wahyudin (2020) Capaian Pembelajaran Model Online Masa WFH Covid-19 pada Mata Kuliah Metode Penelitian Hadis Di UIN Sunan Gunung Djati Bandung. In: Buku Hasil Kuliah Online Masa WFH Covid-19 UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung, UIN Sunan Gunung Djati Bandung. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
UPDATE 20042020 0.00 BUKU HASIL KULIAH ONLINE.pdf

Download (23MB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsgd.ac.id

Abstract

Penulisan buku ini bertujuan untuk membahas efektifitas pembelajaran online terhadap capaian pemelajaran dalam mata kuliah metode penelitian hadis masa Works from Home (WFH) pandemic Covid-19. Buku ini ditulis melalui penelitian partisipatoris dalam pembelajaran online pada mata kuliah metode penelitian hadis di Jurusan Ilmu Hadis Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Manual pembelajaran disiapkan sebagai acuan untuk pelaksanaan latihan, manual disampaikan pada setiap perkuliahan dan mahasiswa mengirim hasil latihan melalui email, kertas kerja yang masuk ke email diberikan umpan balik (feedback) untuk meningkatkan kualitas, dan terakhir menghimpun karya mahasiswa menjadi sebuah buku. Terrnyata pembelajaran online masa WFH pandemic Covid-19 pada mata kuliah metode penelitian hadis berlangsung efektiif dalam menempuh capaian pembelajaran berupa kertas kerja latihan penulisan proposal penelitian hadis. Buku ini merekomendasikan agar pengelola pembelajaran untuk memberikan perhatian penuh terhadap penguatan umpan balik pada kertas kerja hasil latihan peserta kelas melalui korenpondensi dgital khususnya email.

Item Type: Book Section
Subjects: Education, Research
Al-Hadits dan yang Berkaitan > Ilmu Hadits
Animal Husbandry > Education, Research, Related Topics
Divisions: Fakultas Ushuluddin
Depositing User: Dr. Wahyudin Darmalaksana
Date Deposited: 20 Apr 2020 05:39
Last Modified: 20 Apr 2020 05:39
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/30509

Actions (login required)

View Item View Item