Pembelajaran inkuiri terbimbing berbasis Quality, Appropriate, Incentive and Time (QAIT) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif peserta didik SMA

Azka, Ahmad Bagas Maulana Iqbal (2020) Pembelajaran inkuiri terbimbing berbasis Quality, Appropriate, Incentive and Time (QAIT) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif peserta didik SMA. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (503kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (876kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB) | Request a copy

Abstract

Hasil studi lapangan menunjukan bahwa keterampilan berpikir kreatif peserta didik masih rendah, hal ini dikarenakan pembelajaran di kelas masih menggunakan metode konvensional. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) keterlaksanaan pembelajaran inkuiri terbimbing berbasis QAIT dan 2) peningkatan keterampilan berpikir kreatif setelah pembelajaran inkuiri terbimbing berbasis QAIT. Penelitian ini menggunakan metode pre-experiment dengan desain one group pretest posttest. Berdasarkan hasil uji t dengan menggunakan aplikasi SPSS, didapatkan nilai signifikansi (2-tailed) sebesar 0.000 dengan α=0.05, maka nilai signifikansi < α. Hal ini menunjukan bahwa ada perubahan sebelum dan sesudah melaksanakan pembelajaran inkuiri terbimbing berbasis QAIT. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) berdasarkan hasil dari lembar sas, keterlaksanaan pembelajaran inkuiri terbimbing berbasis QAIT berjalan efektif dan 2) terdapat peningkatan keterampilan berpikir kreatif peserta didik berdasarkan perolehan nilai N-gain rata-rata berkategori tinggi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Inkuiri terbimbing;Keterampilan Berpikir Kreatif;QAIT
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Methods of Instruction and Study
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: Ahmad Bagas Maulana
Date Deposited: 01 Jun 2020 01:25
Last Modified: 01 Jun 2020 01:25
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/30476

Actions (login required)

View Item View Item