Penerapan model cooperative learning tipe listening team berbasis konflik kognitif untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis dan self-efficacy siswa: Penelitian kuasi eksperimen terhadap siswa SMAN 1 Jatisari Kelas X

Habibah, Siti (2017) Penerapan model cooperative learning tipe listening team berbasis konflik kognitif untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis dan self-efficacy siswa: Penelitian kuasi eksperimen terhadap siswa SMAN 1 Jatisari Kelas X. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (564kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (606kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian Kuasi Eksperimen dengan desain non-equivalent control group design, tujuan penelitian untuk mengetahui: (1) Gambaran proses pembelajaran matematika dengan model CLTLT berbasis konflik kognitif, (2) Perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa secara keseluruhan berdasarkan PAM kategori tinggi, sedang, rendah dan masing – masing kategori antara siswa yang menggunakan model CLTLT berbasis konflik kognitif dan konvensional, (3) Perbedaan peningkatan self-efficacy antara siswa yang menggunakan model CLTLT berbasis konflik kognitif dengan konvensioanal, dan (4) hambatan dan kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal kemampuan komunikasi matematis. Instrumen yang digunakan dalam penelitian adalah Lembar observasi, tes PAM, Pretest-Posttest kemampuan komunikasi matematis, dan angket pre-post self-efficacy siswa. Hasil penelitian menunjukkan, (1) Gambaran proses pembelajaran pada setiap treatment yang dilaksanakan mengalami peningkatan, (2) Terdapat perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis berdasarkan kategori sedang,rendah dan secara keseluruhan, sedangkan untuk kategori tinggi tidak terdapat perbedaan, (3) Terdapat perbedaan peningkatan self-efficacy siswa, dan (4) Kesulitan siswa dalam kemampuan komunikasi pada saat mengaitkan sketsa gambar pada model matematika.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: konflik kognitif; kemampuan komunikasi matematis; self-efficacy
Subjects: Education
Education > Research and Statistical Methods
Educational Institutions, Schools and Their Activities
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Ilham Nurfauzi
Date Deposited: 02 Apr 2020 07:24
Last Modified: 02 Apr 2020 07:24
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/30405

Actions (login required)

View Item View Item