Strategi bauran pemasaran jasa terhadap loyalitas pelanggan bengkel Darma Perdana Motor (AHASS 6945) Ujungberung Kota Bandung

Supmanah, Supmanah (2017) Strategi bauran pemasaran jasa terhadap loyalitas pelanggan bengkel Darma Perdana Motor (AHASS 6945) Ujungberung Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (278kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (525kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya permasalahan yang terjadi pada Bengkel Darma Perdana Motor (AHASS 6945) Ujungberung Kota Bandung dimana terjadi penurunan jumlah pelanggan pada bulan Oktober dan November tahun 2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap loyalitas pelanggan di Bengkel Darma Perdana Motor (AHASS 6945). Dimana variabel independen adalah bauran pemasran jasa yang terdiri dari Process (X1), People (X2), dan Physical Evidence (X3). Sedangkan untuk variabel dependen adalah loyalitas pelanggan (Y). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data dengan melakukan observasi, penyebaran kuesioner dan wawancara. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Bengkel Darma Perdana Motor (AHASS 6945) dan diambil 100 orang sebagai sampel berdasarkan rumus Slovin dengan metode pengambilan sampel simple random sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear berganda, pengujian hipotesis yang meliputi uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R2). Alat yang digunakan untuk melakukan analisis data adalah program SPSS 23 yaitu sebuah software statistik yang sering digunakan dalam penelitian kuantitatif. Hasil analisis data dengan menggunakan uji t diperoleh bahwa variabel procces (X1) berpengaruh signifikan sebesar 15,628% terhadap loyalitas pelanggan, variabel People (X2) berpengaruh signifikan sebesar 23,370% terhadap loyalitas pelanggan, dan Physical Evidence (X3) berpengaruh signifikan sebesar 11,604% terhadap loyalitas pelanggan. Selanjutnya dari hasil analisis uji F menunjukan bahwa bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap loyaalitas pelanggan sebesar 50,552%. Sedangkan sisanya 49,448% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: bauran pemasaran jasa; loyalitas pelanggan; jasa
Subjects: General Management
General Management > Sales Promotion
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ilham Nurfauzi
Date Deposited: 30 Mar 2020 16:46
Last Modified: 30 Mar 2020 16:46
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/30374

Actions (login required)

View Item View Item