Pengaruh Digital Marketing dan Price Rate terhadap Keputusan Pembelian pada situs jual beli Online (studi kasus pada E-commerce Website Hijup)

Fauziyyah, Jilan (2020) Pengaruh Digital Marketing dan Price Rate terhadap Keputusan Pembelian pada situs jual beli Online (studi kasus pada E-commerce Website Hijup). Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (550kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (731kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (621kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB) | Request a copy

Abstract

Keputusan pembelian merupakan tahap dalam proses pengambilan keputusan dimana konsumen benar-benar membeli. Beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan adalah digital marketing, price rate. Telah terjadi penurunan penjualan Hijup.com pada tahun 2017 mengakibatkan turunnya pelanggan yang membeli produk busana muslim dan aksesoris. Penurunan tersebut diakibatkan munculnya pesaing-pesaing baru yang memproduksi produk dan melakukan pemasaran yang sejenis sehingga sebagian konsumen beralih pada produk pesaing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh digital marketing terhadap keputusan pembelian produk Hijup.com secara parsial, (2)pengaruhprice rate terhadap keputusan pembelian produk Hijup.com secara parsial, (3) pengaruh digital marketing dan price rate terhadap keputusan pembelian produk Hijup.com secara simultan. Keputusanpembelian yaitu proses pengintegrasian untuk mengevaluasi dua atau lebih perilaku alternatif dan memilih salah satu diantaranya. Digital marketing adalah promosi produk merek melalui satu atau lebih bentuk media elektronik. Harga adalah elemen dalam bauran pemasaran yang tidak saja menentukan profitabilitas tetapi juga sebagai sinyal untuk mengkomunikasikan proporsi nilai suatu produk. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden diambil dengan menggunakan metode snowball sampling. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Korelasi, Analsis Regresi Linier Berganda, Koefisien Determinasi dan Analisis Hipotesis yaitu Uji t (parsial) dan Uji F (simultan). Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1)uji statsitik yang dilakukan digital marketing terhadap keputusan pembelian menunjukan hasil Uji t nilai thitung > ttabel (2,529 > 1,985) dengan taraf siginifikansi (0,013 < 0,05),2) uji statsitik yang dilakukan rateterhadap keputusan pembelianmenunjukan hasil Uji t (parsial) nilai thitung> ttabel(8,968 > 1,985) dengan taraf signifikansi (0,000< 0,05), 3) uji statsitik yang dilakukan digital marketing terhadap keputusan pembelianhasil menunjukan hasil Uji F, F hitung ≥ F tabel (57,616 ≥ 3,090) dan taraf signifikansi 0,000 < 0,05, secara simultan digital marketing dan price rate berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Hijup.com dan menunjukan hasil Koefisien Determinasi R2sebesar 54,3% berarti pengaruh yang diberikan tinggi sesuai dengan tabel pedoman interprestasi koefisien determinasi sisanya sebesar 45,7% dipengarui oleh variabel lain. The purchasing decision is the stage in the decision making process that the consumer actually buys. Some factors that influence decisions are digital marketing, price rate. There has been a reduction in sales of Hijup.com in 2017 resulting decrease in customers who buy Muslim fashion products and accessories. The decline was caused by the emergence of new competitors that produce products and do similar marketing so that some consumers move to competing products. This study aims to determine: (1) the effect of digital marketing on purchasing decisions of Hijup.com products partially, (2) the effect of price rates on purchasing decisions of Hijup.com products partially, (3) the influence of digital marketing and price rates on product purchasing decisions Hijup.com simultaneously. Purchasing decisions are the integration process to evaluate two or more alternative behaviors and choose one of them. Digital marketing is the promotion of brand products through one or more forms of media electronic. Price is an element in the marketing that not only determines profitability but also as a signal to communicate the proportion of the product value. This method research is used quantitative descriptive method. This study used a sample of 100 respondents taken by using the snowball sampling method. The techniques used in this research are Validity Test, Reliability Test, Correlation Analysis, Multiple Linear Regression Analysis, Coefficient of Determination and Hypothesis Analysis, namely t test (partial) and F test (simultaneous). The results showed that: 1) the statistical test conducted by digital marketing on purchasing decisions showed the results of t test tcount> ttable (2.529> 1.985) with a significance level (0.013 <0.05), 2) a statistical test carried out on the purchase decision showed the results T test (partial) tcount> ttable (8,968> 1,985) with a significance level (0,000 <0.05), 3) statistical test conducted by digital marketing on purchasing decisions results show the results of the F test, Fcount ≥ Ftable (57.616 ≥ 3.090 ) and a significance level of 0,000 <0.05, simultaneously digital marketing and price rates have a positive effect on Hijup.com's purchasing decisions and show the results of a coefficient of determination R2 is 54.3% means that the influence exerted is high according to the guidelines for interpretation of the remaining determination coefficient of 45,7% was influenced by other variables.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: digital marketing; price rate; keputusan pembelian
Subjects: Islam > Islam and Economics
General Management > Marketing, Management of Distribution
Divisions: Pascasarjana Program Magister > Program Studi Ekonomi Islam
Depositing User: Jilan Fauziyyah
Date Deposited: 02 Apr 2020 06:01
Last Modified: 02 Apr 2020 06:01
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/30366

Actions (login required)

View Item View Item