Strategi PR online Humas BPBD Kota Bandung dalam pemanfaatan website informasi publik: Studi sasus PR online di BPBD Kota Bandung

Rahmawan, Okki (2017) Strategi PR online Humas BPBD Kota Bandung dalam pemanfaatan website informasi publik: Studi sasus PR online di BPBD Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (335kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)

Abstract

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat adalah Organisasi perangkat daerah Provinsi yang dibentuk dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi untuk melaksanakan penanggulangan bencana. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat berkedudukan di wilayah provinsi yang dipimpin oleh kepala yang secara ex-officio dijabat oleh sekretaris daerah serta di bantu oleh unsur pengaruh dan unsur pelaksana dan bertanggung jawab kepada gubernur. yang mempunyai tugas mengoordinasikan dan mengendalikan pelaksanaan kegiatan penanggulangan bencana di Jawa Barat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Planning Public Relations dalam mengelola website BPBD Kota Bandung, bagaimana Organizing Public Relations dalam mengelola website BPBD Kota Bandung, bagaimana Actuating Public Relations dalam mengelola website BPBD Kota Bandung, bagaimana Controlling Public Relations dalam mengelola website BPBD Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan bersifat kualitatif dengan metode studi kasus. Studi kasus merupakan metode penelitian yang banyak menggunakan sumber data (sebanyak mungkin data) yang bisa digunakan untuk meneliti, menguraikan, dan menjelaskan secara komprehensif berbagai aspek individu, kelompok, organisasi, program, atau peristiwa secara sistemastis. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan wawancara. Hasil darti penelitian dan interpretasi data, penelitian menemukan bahwa (1) Planing Public Relations dalam mengelola website BPBD Kota Bandung dengan cara mensosialisasikan website kepada masyarakat. (2) Bagaimana Actuating Public Relations dalam mengelola website BPBD Kota Bandung saling mengoordinasi bila terjadi bencana dengan lembaga lain melalui Website. (3) Bagaimana Organizing Public Relations dalam mengelola Website BPBD kota bandung memberikan informasi yang lebih intens kepada publik melalui Website (4) Bagaimana Controlling Public Relations dalam mengelola website BPBD Kota Bandung lembaga BPBD mempunyai tim khusus yang selalu memantau perkembangan website kami, dan selalu mengupgred berita tentang bencana di Kota Bandung.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Hubungan masyarakat; webiste; pemerintah kota;
Subjects: Social Interaction, Interpersonal Relations > Communication
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Rizal Mohamad Sihabudin
Date Deposited: 20 Feb 2020 02:07
Last Modified: 20 Feb 2020 02:07
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/29692

Actions (login required)

View Item View Item